RIAUONLINE.CO.ID Terima Penghargaan Dari BNPB Bidang Penanggulangan Bencana

penghargaan-BNPB.jpg
(RIAUONLINE/DWI FATIMAH)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Lima media Riau tergabung dalam Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) menerima Penghargaan Bidang Penanggulangan Bencana dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Pusat.

Kelima media massa tersebut adalah RIAUONLINE.CO.ID, CAKAPLAH.COM, Riauterkini.com, Goriau.com, dan Riaupos.co.

Penghargaan yang diterima media tersebut diserahkan secara virtual, Rabu 10 Maret 2021 siang bersamaan dengan acara Rapat Koordinasi Penanggulangan Bencana Tahun 2021 dengan tema Tangguh Menghadapi Bencana.

Selain 5 media dari Riau tersebut, ada 189 media massa lainnya di tanah air menerima penghargaan baik media televisi, radio, cetak dan online. Tak hanya itu juga diberikan penghargaan kepada pemerintah daerah, lembaga usaha, perguruan tinggi, dan lembaga/organisasi lainnya. Penghargaan diserahkan secara virtual oleh Kepala BNPB LetjendTINI Doni Monardo pada Rabu, 10 Maret 2021


Dalam kesempatan itu, Ketua AMSI Riau Ahmad S Udi menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada pemerintah melalui Kepala BNPB Letjend TNI Doni Monardo yang telah memberikan penghargaan tersebut.

“Saya juga mengucapkan selamat pada CAKAPLAH.COM, Riauterkini.com, Goriau.com, Riaupos.co, dan RIAUONLINE.CO.ID. yang mendapakan penghargaan dari BNPB atas partisipasi aktifnya pada upacaya pencegahan penyebaran Virus Covid-19,” ucapnya.

Menurut Ahmad, penghargaan dari BNPB ini menjadi parameter keberhasilan media anggota AMSI Riau untuk mendapatkan pengakuan, tidak sekedar di level regional, tetapi juga di kancah nasional. Penghargaan ini harus menjadi penyemangat bagi media penerima penghargaan dan juga media anggota AMSI Riau lainnya untuk terus berperan aktif menjadi bagian dari solusi persoalan masyarakat.