Masyarakat Masih Banyak Keluhkan Pelayanan Publik

obmdusman.jpg
(Wayan/Riauonline)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Kepala Perwakilan Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Riau, Ahmad Fitri mengaku masih banyak menerima laporan permasalahan pelayanan publik selama pandemi Covid-19.

Masyarakat bannyak mengeluhkan pelayanan tidak maksimal terjadi diberbagai bidang seperti pendidikan, administrasi dan kependudukan, pelayanan penanganan bantuan sosial (Bansos) Covid-19 serta pelayanan publik lainnya.

"Terkait Covid-19, kita ada beberapa laporan masyarakat, memang pada masa pandemi Covid-19 Ombudsman sendiri melakukan pelayanan dengan membuka pengaduan secara online/daring," kata Ahmad Fitri, kepada awak media usai acara diskusi peringatan 21 tahun Ombudsman RI, Rabu, 10 Maret 2021, di Kantor Ombudsman Perwakilan Riau, Jalan Hangtuah Ujung, Pekanbaru.

"Tadi kami sampaikan juga, substansi laporan yang banyak dilaporkan khususnya pada tahun lalu, tahun 2020 persoalan layanan pendidikan. Layanan pendidikan itu yang paling banyak dilaporkan. Biasanya pada momentum ujian nasional, momentum PPDB, itu banyak muncul keluhan-keluhan masyarakat perihal pelayanan pendidikan," pungkasnya.

Masalah pelayanan yang banyak dilaporkan juga terkait bansos yang tidak diterima saat pandemi Covid-19.