Baga Beach, Pilihan Wisata Untuk Semua Preferensi Liburan Anda

Riau-Online-staycation.jpg
(Sigit Eka Yunanda/Riau online)

RIAUONLINE, PADANG- Memilih tempat wisata untuk seluruh anggota keluarga atau berlibur secara kolektif merupakan salah satu pilihan yang sulit. Setiap orang tentu memiliki preferensi masing-masing bagaimana liburan yang mereka inginkan. Baga Beach Cottage bisa menjadi salah satu pilihan utama sebagai tempat liburan keluarga atau liburan kolektif.

Bagi yang ingin staycation, Baga beach tentu menjadi tempat yang cocok. Jauh dari kesibukan kota, tempat yang sangat private dengan hanya lima cottage dan kenyamanan sebagai jaminan utama di Baga Beach.

Selain itu juga tidak perlu khawatir jika masih harus sesekali mengecek kerjaan secara remote karena sinyal internet juga tersedia dengan provider warna merah.

Konsumsi juga terjamin dengan persedian kopi dan teh yang dapat diseduh kapan saja di setiap cottage. Untuk makan juga disediakan sarapan dengan pilihan nasi goreng, pecal dan sebagainya. Untuk makan malam kita akan disuguhkan dengan makanan laut yang segar dan lauk pauk tradisional lain. 

Pemandangan Baga Beach/Sigit Eka Yunanda/Riau online

Berbagai spot bersantai  dapat ditemukan disini. selain dicottage masing-masing dengan kenyamanan prima, pengunjung juga dapat bersantai di pondok-pondok kecil di pinggiran pantai.

Tempat terbaik tentu saja  pondok di dermaga dimana sesekali ikan-ikan dan penyu terlihat. Tak hanya itu, di pagi hari merahnya sunrise pun begitu indah muncul dibalik bukit dan lantas menyatu dengan birunya air laut.  

Bicara pantai tentu sia-sia rasanya jika tidak bermain air, dan pantai Baga merupakan salah satu tempat terbaik untuk melakukannya.


Semilir angin, lembutnya pasir pantai, dan birunya laut adalah kenikmatan tiada tara yang bisa kita dapatkan di Baga Beach. Ombak yang tidak terlalu besar dan pinggiran pantai yang landai membut pantai Baga sangat aman sebagai tempat bermain anak-anak.

Disini kita disediakan sebuah kanoe untuk yang ingin mendayung. Selain itu bagi yang ingin memancing dapat melakukannya di dermaga dan dapat langsung membakar ikan dengan peralatan yang sudah disediakan.

Jika dirasa kurang, Disini kita juga bisa bermain banana boat dan donut boat yang disediakan oleh pihak Baga Beach. Tapi permainan ini di luar paket sehingga harus menambah biaya lagi.

Selain di pantai Baga, keseruan lain juga terdapat di tur Teluk Mandeh yang tersedia sebagai bagian dari paket liburan didalamnya. Menggunakan kapal motor kita akan berkeliling menjelajah Teluk Mandeh menggunakan kapal motor.

Faktor keamanan pengunjung menjadi  kewajiban dengan menggunakan kapal motor dengan kualitas prima dan dipandu dengan awak kapal dan lifeguard berpengalaman. Selain itu alat pengaman lain seperti jaket pelampung juga disediakan sesuai jumlah penumpang dan selalu dalam kondisi terbaik.

Dalam tur ini kita akan diajak snorkeling berenang diantara ikan-ikan karang. Bagi yang tidak bisa berenang akan dibantu oleh lifeguard. Terpenting jangan menginjak dan merusak karang ya. Jangan lupa juga membawa underwater camera, sayang banget lho kelewatan mengabadikan momen di bawah laut tersebut.

Bagi yang ingin memacu adrenalin akan disuguhi keseruan melakukan Cliff Jump atau lompat tebing di pulau Sironjong Ketek. Terdapat dua level ketinggian yakni tiga dan 15 meter  disini tentunya keamanan disini akan dijamin oleh lifeguards bahkan anak-anak pun akan ketagihan lompat-lompatan disini.

Lanjut dari sini kita akan mengunjungi pulau sutan untuk makan siang dan beristirahat sembari menikmati hidangan ikan karang dan juga kelapa muda yang sangat cocok setelah  menghabiskan energi sepanjang tur. Setelah energi terisi kembali  kita dapat menyaksikan panorama kawasan teluk mandeh di puncak

Kualitas dan kenyamanan sebagai jaminan di Baga Beach terbukti pada 2016 lalu dengan  menjuarai Anugrah Pariwisata Indonesia kategori surga tersembunyi dan sempat dikunjungi presiden Jokowi pada peresmian jalan lingkar dari kota Padang.

Lokasi Baga Beach dapat ditempuh dua jam perjalanan dari pusat kota Padang, tepatnya di Nagari Pesisir Selatan. Aksesnya pun mudah dengan jalan lingkar via sungai Pisang. Sepanjang jalan kita akan mengikuti kontur bukit ditambah dengan view pinggiran laut yang membuat kita semakin tak sabar untuk segera sampai di Baga Beach.

Bagi yang ingin melancong dari Riau mungkin jarak menjadi salah satu faktor yang dipertimbangkan. Tetapi jangan khawatir, perjalanan menuju kesini tentu merupakan bagian dari liburan tersendiri karena banyaknya tempat yang dapat disinggahi sebelum sampai kesini. 

 

Singgah Ke Harau, Bukit Tinggi, Padang Panjang, atau Kota Padang dapat menjadi pemanasan sebelum liburan habis-habisan di Baga Beach.

Melihat hal tersebut tak salah rasanya menyebut Baga  Beach sebagai salah satu pilihan terbaik untuk wisata sekeluarga. Preferensi liburan masing-masing akan terpenuhi saat berkunjung kesini dan pastinya sekali berkunjung pasti ingin kembali.