Ratusan Anggota Polres Siak Mulai Divaksin Covid-19

AKBP-GUNAR.jpg
(istimewa)

Laporan: SAHRIL RAMADANA

RIAU ONLINE, SIAK - Polres Siak mulai melakukan vaksinasi Covid-19 tahap pertama. Total sebanyak 614 personel kepolisian di wilayah Kabupaten Siak akan disuntik vaksin.

Paur Humas Polres Siak, Bripka Dedek Prayoga mengatakan, vaksinasi ini mulai digelar selama tiga hari dari Senin (8/3) hingga Rabu (10/3) di Gedung Serbaguna Endra Dharmalaksana Polres Siak di Kecamatan Dayun, Siak, Riau.

Dikatakan Dedek, pihaknya telah melakukan pendataan terhadap anggota Polri yang akan disuntik vaksin Covid-19 dengan beberapa persyaratan.

"Mereka yang akan divaksinasi, kriterianya antara lain, tidak memiliki penyakit penyerta atau komorbid serta dalam keadaan sehat dan dalam tiga bulan terakhir tidak terkena Covid atau bukan penyintas Covid-19," kata Dedek dikonfirmasi Riauonline.co.id.


Setelah dilaksanakannya vaksinasi, kata Dedek, diharapkan penularan Covid-19 di Kabupaten Siak bisa berkurang dan terkendali.

Polres Siak, lanjutnya, akan terus berupaya membantu pemerintah daerah dalam mengendalikan penularan virus Covid-19, termasuk mengawal Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro di Kabupaten Siak.

"PPKM skala mikro kita sudah dibikin sekitar 11 posko di beberapa kampung (desa). Setiap posko ada petugas yang melakukan penanganan Covid-19. Mulai dari tiga pilar, yaitu Kepala Desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, ditambah tim dari Puskesmas dan para relawan," ujarnya.