Relawan Kecewa, Janji Syam-Edy Bangun Rumah Sakit di Rupat Tinggal Kenangan

Syam-Edy.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Salah satu seorang warga asal Pulau Rupat , yang pernah menjadi Relawan Syamsuar - Edy Natar (Syam-Edy) mengaku kecewa atas kepemimpinan Gubernur Syamsuar dan Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution. 

 

Sebagai Relawan, dia ikut membantu mensukseskan dan mensosialisasikan janji-janji kampanye serta visi dan misi Syam-Edy di Pulau Rupat, sehingga bisa duduk menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Riau. 

 

Genap sudah dua tahun, dua hari kepemimpinan Syamsuar - Edy Natar Nasution memimpin Riau,tanda-tanda pembangunan rumah sakit di Pulau Rupat, seperti yang dijanjikan belum ada pembahasan hingga saat ini. 

 

"Katanya mau bangun rumah sakit megah di Rupat sekelas Internasional, karena Rupat daerah perbatasan strategis," kata seorang relawan Syam-Edy, yang tidak mau disebutkan namanya, kepada RiauOnline, Minggu, 21 Februari 2021

 

Ia pun menyampaikan salam hangat kepada Gubernur dan Wakil Gubernur di Pekanbaru dari Relawan Syam-Edy di Pulau Rupat. "Salam dari Relawan Syamsuar-Edy dari Rupat, menuntut janji Pak Gubernur tentang rumah sakit itu," pungkasnya

 

Calon Gubernur Riau Syamsuar Pernah Melakukan Kampanye Dialogis di Rupat Utara Tahun 2018 Lalu

 


RiauOnline mencoba menelusuri, apa benar Gubernur Riau Syamsuar dan Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution pernah berjanji untuk membangun rumah sakit di Pulau Rupat. 

 

Dari hasil penelusuran, memang pernah Syamsuar yang waktu itu menjadi Calon Gubernur, mendatangi Rupat Utara untuk melakukan kampanye dialogis, pada Senin, 12 Maret 2018. 

 

Syamsuar waktu itu mengatakan prihatin melihat lambatnya pembangunan yang ada di Pulau Rupat. Menurutnya jika diamankan menjadi Gubernur Riau, ia berjanji akan membangun rumah sakit di Pulau Rupat tersebut.

 

"Padahal pulau ini miliki potensial yang bagus, sayang jika tidak dikembangkan. Selain infrastruktur jalan yang masih lambat progresnya, saya juga melihat belum ada Rumah sakit di sini," kata Syamsuar, waktu itu

 

Kata Syamsuar, menyebutkan bahwa pelayanan kesehatan untuk masyarakat Pulau Rupat yang maksimal sangat sulit. 

 

"Tentunya untuk pelayanan kesehatan yang maksimal masyarakat Rupat ini sangat sulit. Mau ke rumah sakit harus menempuh waktu yang cukup lama, ini yang harus kita carikan solusinya," tegasnya

 

Saat Kampanye Dialogis, Calon Gubernur Riau Syamsuar Pamerkan Hasil Pelayanan Kesehatan di Siak

 

Syamsuar yang sukses menjadi Bupati Siak dua periode ingin melanjutkan dan menerapkan pelayanan kesehatan yang memudahkan masyarakat di Provinsi Riau.

 

Ia menceritakan suksesnya program pelayanan kesehatan sewaktu di Siak, seperti e-Puskesmas, alarm persalinan, pengobatan gratis, yang semuanya untuk masyarakat kurang mampu, serta meningkatkan status puskesmas menjadi Rumah Sakit tipe D.

 

 

"Dengan adanya e-puskesmas ini, masyarakat tidak datang langsung untuk mendaftar berobat. Bisa daftar dari online dan datang saat sudah mendekati nomor antrian," pungkasnya