600 Personel Polda Riau Lakukan Tes Kebugaran dan Pengukuran Massa Tubuh

Polisi-ukur-massa-tubuh2.jpg
(RAHMADI DWI/Riau Online)

RIAUONLINE,PEKANBARU-Sekitar 600 orang personel Polda Riau ikuti kegiatan kesamaptaan jasmani untuk menjaga kebugaran tubuh anggota Polda Riau, Venue Atletik, Kawasan Rumbai Sport Center.

Dimulai dari pukul 07.00 WIB ratusan personel Polda Riau berkumpul di stadion atletik untuk mengikuti program kebugaran tubuh.

Kegiatan diawali dengan pemeriksaan tensi, timbang berat badan menggunakan alat pengukur massa tubuh dan otot, kemudian dilanjutkan dengan kegiatan lari mengelilingi lapangan atletik selama 12 menit.

Tes kesamaptaan jasmani digelar setiap enam bulan sekali. Pada pelaksanaan kali ini, Polda Riau menggunakan alat terbaru untuk mengetahui level kebugaran setiap anggota.

Setelah melakukan pemeriksaan tensi, personel Polda Riau berbaris secara tertib untuk melakukan pengukuran berat badan dan massa otot.

Paur dua Subbidkespol Biddokkes Polda Riau, Ipda Cininta Ayu, mengatakan, alat yang digunakan merupakan alat untuk mengukur indeks massa tubuh, lemak, dan otot tubuh.

“Hasilnya nanti untuk memonitor kesehatan seluruh anggota personel Polda Riau,” ucapnya.


Anggota menaiki alat dengan bertelanjang kaki untuk diukur berat badannya. Selanjutnya sambil memegang sensor yang ada di tangan, maka data berat badan dan lemak tubuh akan tampil di dalam layar dan akan tersimpan di dalam memori.

Kegiatan kesamaptaan ini telah berlangsung selama tiga hari dengan jumlah personel sekitar 600 orang, dimulai dari pukul 07.00 WIB sampai pukul 12.00 WIB.