Syamsuar Ucapkan Selamat Tahun Baru Imlek: Gong Xi Fa Cai

Syamsuar-Gong-Xi-Fa-Cai.jpg
(tangkapan layar)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Gubernur Riau Syamsuar mengatakan ada perbedaan perayaan Tahun Baru Imlek 2021 sangat terasa dari tahun sebelumnya. Apalagi saat sekarang masih Pandemi Covid-19. 

 

Ia mengajak masyarakat tahun ini untuk saling membantu, bergotong royong, dan menjaga toleransi. 

 

"Perayaan imlek tahun ini terasa berbeda dengan tahun sebelumnya. Semoga di tahun ini kita dapat lebih saling membantu, bergotong royong dan menjaga toleransi yang sudah erat dari sebelumnya," kata Syamsuar, Jumat, 12 Februari 2021, seperti dikutip RIAUONLINE dari Facebook Drs. H. Syamsuar, MSi

 

Gubernur mengucapkan selamat tahun baru imlek 2572, lindungi diri, lindungi negeri, salam sehat selalu. "Gong Xi Fa Cai," pungkasnya. 

 

Sebelumnya, Koordinator Humas dan Media Panitia Imlek Bersama 2572/2021, Ket Tjing mengatakan rangkaian acara kegiatan menyambut Tahun Baru Imlek 2021 ditiadakan.

 


Ia menyampaikan tetap berusaha dan berdoa, semoga Pandemi Covid-19 segera berlalu. Panitia bersama, kata dia menghimbau agar pelaksanaan perayaan tahun baru Imlek 2021 dirayakan di rumah masing-masing.

 

"Kita untuk tahun ini rangkaian kegiatan bersempena Tahun Baru Imlek 2572 Kongzili/2021, ditiadakan. Panitia Imlek Bersama telah menggelar Jumpa Pers pada Jumat, 05 Februari 2021 kemarin," kata Ket Tjing, Senin, 08 Februari 2021, kepada RIAUONLINE melalui pesan singkat WhatsApp.

 

Ia melanjutkan Panitia Imlek Bersama 2572 menyampaikan agar dirayakan secara sederhana di rumah masing-masing.

 

"Kita menghimbauan agar perayaan tahun baru Imlek. Agar digelar secara sederhana di rumah masing-masing bersama keluarga," ujarnya

 

Pihaknya juga tetap mengingatkan agar terus mematuhi protokol kesehatan Covid-19, yaitu 5M.

 

"Memakai Masker, Mencuci Tangan dgn Sabun, Menjaga Jarak, Mengindari Kerumunan, dan Membatasi Mobilitas dan Interaksi," pungkasnya.

 

 

Seperti diketahui, perayaan tahun baru Imlek 2021 jatuh pada hari ini, Jumat, 12 Februari 2021.