Kwarda Riau Bagikan Perlengkapan Belajar Untuk Pramuka Pelalawan

kwarda.jpg
(lukman)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kwarda Riau membagikan perlengkapan belajar untuk anggota Pramuka yang berada di wilayah Kwartir Cabang Pelalawan. Perlengkapan belajar tersebut langsung dibagikan oleh Ketua Kwarda Riau HM Azaly Djohan kepada 48 orang anggota Pramuka yang berpangkalan di Gugusdepan 04-631 dan 04-632 yang di SD IT Al Huda Pangkalan Kerinci Kamis 4 Februari 2021.

Ketua Kwarda Riau HM Azaly Djohan mengatakan, perlengkapan belajar yang dibagikan kepada anggota Pramuka tersehut merupakan bantuan dari PT. Chevron Pacific Indonesia yang diserahkan melalui Kwarda Riau.

“Kita bersyukur dan berterimakasih atas bantuan yang diberikan oleh PT. CPI, walaupun jumlah perlengkapan belajar yang diberikan tidak banyak karena jumlah anggota Pramuka di Provinsi Riau cukup banyak,” kata Azaly Djohan.

Kepala SD IT Al Huda Pangkalan Kerinci Moch. Hosen mengucapkan terima kasih kepada Kwarda Riau yang telah mempercayakan sekolahnya sebagai tempat pendistribusian bantuan alat tulis melalui Kwarcab Pelalawan. Ia berharap pembagian alat bantuan belajar tersebut bisa menumbuhkan kerjasama antara kedua belah pihak.


“Dengan adanya bantuan perlengkapan belajar ini Insya Allah bisa memotivasi belajar ananda dan mempersiapkan diri dalam ujian kedepannya. Anak-anak bisa lebih cinta kepada Gerakan Pramuka dan bisa mengamalkan apa yang sudah diperoleh di kegiatan kepramukaan dalam kehidupan sehari-hari,” tambah Kepala Sekolah.

Senada dengannya Ketua Kwarcab Pelalawan yang diwakili oleh Wakil Ketua bidang binamuda dan juga Ketua Satgas Pramuka Peduli H. Azwar Zainal juga mengaku bangga atas perhatian Kwarda Riau terhadap anggota Pramuka di Kwarcab Pelalawan. Iapun berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi anak didik dalam proses belajar di sekolah karena dampak covid-19 dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat.

“Pada kesempatan ini juga, kami menyampaikan kepada ketua kwarda bahwa Kwarcab Pelalawan melalui Satgas Pramuka Peduli telah melaksanakan penggalangan dana untuk korban bencana alam sesuai surat edaran Kwarda Riau dan dana yang telah terkumpul akan diserahkan pada acara ini kepada Kakak. Semoga kegiatan ini menjadi amal ibadah bagi kita semua,” tuturnya.