Jarang Terjadi, Ternyata Mayjen Hassanudin Jabat Pangdam 2 Kali

Mayjen-TNI-Hassanudin4.jpg
(WAYAN SEPIYANA/Riau online)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution menyampaikan Panglima Komando Daerah Militer I/Bukit Barisan (Pangdam I/BB) Mayor Jenderal TNI Hassanudin adalah orang hebat.

 

Menurut Edy, sangat jarang di angkatan darat yang bisa menjadi Pangdam sampai dua kali, sebelumnya Mayor Jenderal TNI Hassanudin pernah menjadi Pangdam di Iskandar Muda. 

 

"Beliau ini orang hebat, jarang sekali di angkatan darat itu bisa menjadi Pangdam dua kali, ini Beliau dua kali. Tidak banyak, Mayor Jenderal itu bisa menduduki jabatan Panglima Kodam  itu sampai dua kali," kata Edy Natar Nasution, Selasa, 02 Februari 2021, di Gedung Daerah Balai Serindit. 

 

Ia menceritakan singkat sebelum menjadi Pangdam Bukit Barisan, Mayor Jenderal TNI Hassanudin pernah bertugas di Pangdam Iskandar Muda. 

 

"Beliau, sebelum Pangdam Bukit Barisan, Pangdam di IM (Iskandar Muda), ini termasuk Perwira yang langka yang mendapatkan kesempatan seperti itu. Artinya itu adalah prestasi yang tidak bisa diraih oleh banyak orang, dan Beliau mendapatkan itu," ujarnya.


 

Edy mengucapkan selamat datang kepada Panglima Komando Daerah Militer I/Bukit Barisan (Pangdam I/BB) Mayor Jenderal TNI Hassanudin di Bumi Melayu Lancang Kuning, Provinsi Riau.

 

"Saya tentu atas nama Pemerintah Provinsi Riau mengucapkan selamat datang kepada Bapak Mayor Jenderal TNI Hassanudin, S.I.P., M.M beserta rombongan di Bumi Melayu Lancang Kuning, Provinsi Riau," ucapnya. 

 

Pihaknya mengharapkan dengan kedatangan Jenderal di Provinsi Riau dapat meningkatkan silaturahmi. 

 

"Semoga dengan kehadiran Jenderal disini semakin meningkatkan hubungan silaturahmi antara kita, didalam masa pembangunan ini, terutama dalam bidang pertahanan dan keamanan," pungkasnya. 

 

 

Seperti diketahui, kedatangan Panglima Komando Daerah Militer I/Bukit Barisan (Pangdam I/BB) Mayor Jenderal TNI Hassanudin, beserta rombongan di Provinsi Riau, disambut ramah tamah dan jamuan makan malam bersama Pemerintah Provinsi Riau, Forkopimda, Bupati/Walikota se-Riau, serta OPD terkait bertempat di Gedung Daerah Balai Serindit, Selasa, 02 Februari 2021, pukul 19.45 WIB.