Pramuka Pekanbaru Galang Bumbung Kemanusiaan

masykur.jpg
(Lukman)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Pekanbaru menggelar Aksi Bumbung Kemanusiaan di 10 titik pasar di Kota Pekanbaru, Ahad 31 Januari 2021. Kegiatan yang diawali dengan Apel Kesiapsiagaan Bencana pada 21 Januari yang lalu tersebur dilakukan untuk membantu korban bencana alam yang terjadi dibeberapa Provinsi di Indonesia.

Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Pekanbaru, Masykur Tarmizi mwngatakan, kegiatan ini di awali dengan melaksanakan Apel dengan melibatkan 12 Kwartir Ranting se-Pekanbaru. Bahkan dalam sepekan terakhir 12 kwartir ranting telah menggelar aksi penggalangan dana door to door.

“Khusus hari ini, Ahad 31 Januari 2021 kita laksanakan secara massif di 10 Pasar dengan melibatkan semua pengurus Kwartir Cabang dan pengurus Kwartir Ranting. Bahwa kegiatan ini merupakan wujud pengamalan Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka”, ujar Masykur.

Sepuluh pasar yang menjadi titik penggalangan dana yaitu Pasar Dupa, Pasar Cik Puan, Pasar Kodim, Pasar Sail, Pasar Tangor, Pasar Pusat, Pasar Bawah, Pasar Palapa, Pasar Limapuluh dan Pasar Pagi Arengka.


Masykur sendiri langsung ikut terlibat di Pasar Sail didampingi Sekretaris Kwarcab Pekanbaru, Deny Rendra, Camat Sail, Ketua Kwartir Ranting Sail dan pengurus Pramuka lainnya. Kegiatan penggalangan bumbung kemanusiaan ini juga di iringi dengan pemberian masker sebanyak 1.000 lembar.

“Kita berharap dengan donasi yang kita galang ini mampu menjadi penyejuk hati saudara-saudara kami yang tertimpa bencana. Bahwa Gerakan Pramuka, khususnya Kota Pekanbaru turut berempati dengan bencana yang ditimpa ini”, kata Masykur di akhir kegiatan.