Pasien Covid-19 di RSUD Teluk Kuantan Dalam Kondisi Stabil

Pasien-Corona85.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Kondisi pasien positif Covid-19 yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Teluk Kuantan, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau dalam kondisi stabil. Meskipun ada yang menggunakan oksigen sebagai alat bantu pernapasan.

"Sekarang yang kita rawat ada enam pasien dan tiga di antaranya merupakan pasien positif Covid-19 dan sisanya suspek," ujar Direktur RSUD Teluk Kuantan, dr M Irvan Husin dihubungi Riau Online, Senin, 25 Januari 2021 siang.

Irvan mengungkapkan, dari enam pasien yang dirawat tersebut, untuk pasien terkonfirmasi positif Covid-19 ada menggunakan oksigen. "Tapi kondisinya stabil," kata mantan Kepala Puskesmas Lubuk Jambi ini.


Dia menambahkan pasien yang dirawat rata-rata ada comorbid atau memilki penyakit bawaan seperti penyakit gula.

"Ada enam yang tengah dirawat di ruang isolasi. Kalau masih ada pasien baru masih tertampung, kalau bisa jangan ada lagi tambahan," pungkasnya.

Dimana RSUD Teluk Kuantan sendiri menjadi salah satu rumah sakit rujukan pasien Covid-19 di Riau. RSUD Teluk Kuantan memiliki 20 kamar tidur khusus untuk pasien Covid-19.

"Kita memiliki 20 tempat tidur untuk pasien Covid-19. Mudah-mudahan pasien tidak bertambah, kasian sekarang anak-anak kan sudah masuk sekolah," katanya.