Indra Yovi: Belum Ada Laporan Efek Samping Vaksin

dr-Indra-Yovi4.jpg
(RAHMADI DWI/Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Jubir Satgas Covid-19 Provinsi Riau, dr Indra Yovi mengatakan sampai saat ini pihaknya belum menerima laporan adanya efek samping akibat penyuntikan vaksin Covid-19 pada Rabu, 13 Januari 2021.

Yovi sendiri mengaku tidak merasakan adanya efek samping dari vaksinasi Rabu kemarin.

"Saat ini gak ada, efek samping kita akan lihat sampai beberapa hari kedepan, tapi secara umum dilaporkan tidak ada efek samping," kata dr Indra Yovi, Kamis, 14 Januari 2021, usai penyuntik vaksin Covid-19 di Ruang Serbaguna RSUD Arifin Ahmad.


Menurutnya, apabila tidak ada keluhan selama 30 menit usai disuntik, maka penerima vaksin bisa beraktivias seperti biasa.

"Baik yang disuntik kemarin (Rabu, 13 Januari 2021) maupun hari ini (Kamis, 14 Januari 2021), belum ada laporan efek samping yang luar biasa. Efek sampingnya, nyeri disuntik ya wajar. Setelah disuntik, habis 30 menit kalau tidak ada masalah ya kita sudah bisa beraktivitas lagi seperti biasa," tegasnya.

Kemudian, untuk tahap kedua penyuntikan vaksin Covid-19 menunggu setelah 14 hari atau dua minggu sejak pertama kali disuntik vaksin Covid-19.

"Ya, harapannya semua masyarakat Riau itu mengikuti nanti, terutama tenaga kesehatan sebagai penerima pertama mengikuti, tujuannya untuk kita semua, supaya kita bisa mendapatkan vaksinasi secara penuh dan bisa berkativitas lagi seperti biasa," pungkasnya.