Ade Hartati Gusar, Hampir Satu Tahun Murid Hanya Belajar Daring

rapat-sekolah.jpg
(wayan)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Anggota Komisi V DPRD Provinsi Riau, Ade Hartati menyampaikan kekhawatirannya lantaran sudah hampir satu tahun siswa SD/SMP sederajat, maupun pelajar SMA/SMK sederajat hanya belajar secara daring, akibat pandemi Covid-19.

Ia pun berharap baik pemerintah provinsi maupun kabupaten/kota untuk dapat mengangkat kembali performa dunia pendidikan di Riau.

"Bagaimana mengangkat kembali dunia pendidikan di Provinsi Riau. Kita sama-sama mengetahui, bahwa dunia pendidikan kita sudah hampir satu tahun tidak melakukan proses pembelajaran tatap muka," kata Politisi PAN Ade Hartati, Jumat, 15 Januari 2021, saat rapat bersama di Ruang Kenanga Kantor Gubernur Riau.

Menurutnya, hal tersebut dapat mempengaruhi performa dunia pendidikan di Provinsi Riau. Terutama, siswa sekolah dasar (SD) yang memang tidak begitu efektif melakukan belajar daring atau online.


"Tentu itu sangat mempengaruhi performa pendidikan. Karena kita sudah mengalami bagaimana proses pembelajaran online atau daring yang tidak begitu efektif, terutama pada tingkat sekolah dasar (SD)," ungkapnya.

Ade pun berharap agar bersama-sama mengangkat marwah dunia pendidikan yang baik disaat pandemi Covid-19.

"Bagaimana mengangkat kembali performa pendidikan yang sudah dalam kondisi learning work yang mana hampir satu tahun, tentunya ini yang menjadi kekhawatiran kita bersama," pungkasnya.

Seperti diketahui, Pemerintah Provinsi Riau bersama Satgas Covid-19, Dinas Pendidikan se-Riau, Pengurus PGRI Riau, dan OPD terkait berencana melangsungkan pembelajaran tatap muka terbatas, setelah libur panjang Natal dan tahun baru 2021 lalu.

Rapat lanjutan pun digelar pada Jumat, 15 Januari 2021 di Ruang Kenanga Kantor Gubernur Riau lantai dua, sekitar pukul 08.30 WIB sampai pukul 10.00 WIB.