Ciptakan Situasi Kondusif, Ini Saran Kapolresta Pekanbaru Kepada Masyarakat

komes-nandang.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya mengajak seluruh warga Pekanbaru untuk saling menjaga demi terciptanya suasana aman, nyaman dan kondusif.

Menurut Kombes Nandang, beberapa tahun terakhir ini, banyak gejolak yang timbul di tengah masyarakat, sehingga tidak sedikit masyarakat kota Pekanbaru, mengalami gangguan kamtibmas.

Baik terjadinya kejahatan kriminal dan timbulnya konflik sosial di tengah masyarakat yang bisa memecah belah persatuan dan kesatuan komponen kebangsaan.

"Mari kita bersinergi bersama untuk saling menjaga kondusifitas kamtibmas bersama-sama dengan masyarakat di lingkungan kita, sehingga dengan terpeliharanya situasi yang kondusif, setidaknya aktivitas yang kita lakukan dapat berjalan dengan baik untuk mengisi pembangunan di negeri yang kita cintai ini," ucap Nandang kepada RIAUONLINE.CO.ID, Sabtu, 9 Januari 2021.

Kombes Nandang menambahkan, diskusi yang dilakukan bersama tokoh masyarakat merupakan kegiatan untuk menjaga situasi yang kondusif dan kamtibmas.

"Mari kita bersama untuk bersatu dan tetap saling menerima perbedaan itu, karena kita ini adalah satu dan satu ikatan dengan lainnya secara berkesinambungan dalam mengisi pembangunaan di negeri dan NKRI yang kita cintai ini," tambah Nandang.

Dalam diskusi tersebut, Kapolresta juga sempat mengutarakan bagaimana langkah-langkah dan upaya pihak Pemerintah, Polri, TNI dan komponen masyarakat, untuk bersama-sama bersinergi menjaga kondusifitas kamtibmas dari konflik sosial yang dapat memecah persatuan dan kesatuan NKRI di tengah masyarakat.

"Semuanya bersatu padu untuk membangun negara yang kita cintai ini dan tidak terlepas dari peran tokoh-tokoh pejuang anak bangsa dari berbagai suku, etnis dan agama yang bersatu padu untuk menjaga keutuhan negara kita selama ini," tutupnya.