Pagi-pagi, Wagub Edy Sudah Kumpulkan Para Tokoh dan Forkopimda, Ada Apa?

Edy-Natar-Nasution7.jpg
(WAYAN SEPIYANA/Riau online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Wakil Gubernur Riau Edy Nasution memimpin rapat percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Provinsi Riau, bersama dengan Forkopimda Riau, Tokoh Masyarakat, Tokoh Organisasi Keagamaan, dan Organisasi Profesi, pada Kamis, 07 Januari 2021. 

 

Menurut Edy, sengaja mengumpulkan para tokoh yang ada di Riau, baik tokoh masyarakat, tokoh agama, dan juga tokoh organisasi. 

 

"Tujuan kita adalah bersama-sama membicarakan masalah rencana vaksinasi Covid-19, yang dipusat akan dilaksanakan pada tanggal 13 yang akan datang oleh Bapak Presiden Republik Indonesia, dengan beberapa tokoh yang ada di nasional," kata Edy, Kamis, 07 Januari 2021, bertempat di Gedung Daerah Balai Pauh Janggi. 

 

Ia menuturkan sesuai dengan arahan Bapak Presiden, diharapakan yang didaerah juga melakukan hal yang sama, seperti yang dilakukan di pusat.

Dimana vaksinasi perdana dimulai oleh pusat, pada Rabu, 13 Januari 2021, kemudian menyusul serentak di daerah pada Kamis, 14 Januari 2021. 

 

"Itu dimulai dari Gubernur dengan beberapa tokoh yang tadi sudah dicatatkan namanya. Harapannya di tanggal 14, tentu semua ini akan dilaksanakan setelah adanya rekomendasi dari Balai POM untuk meyakinkan bahwa semua uji klinis sudah dilaksanakan," ujarnya. 

 

Edy menyampaikan bahwa sampai hari ini kita sudah menerima vaksin sebanyak 20 ribu, untuk dilaksanakan peruntukan pertama prioritas kepada seluruh tenaga medis dan kesehatan yang ada di Provinsi Riau. 

 

 

 

"Walaupun dari jumlah itu sebenarnya masih kurang, karena jumlah tenaga medis kita di seluruh wilayah Provinsi Riau mencapai kurang lebih 35 ribu orang. Tetapi, kondisi awal yang pertama itulah yang nanti akan kita lakukan," pungkasnya.