Biar Masyarakat Yakin, Vaksin Covid-19 Harus Lulus BPOM dan Uji Klinis!

Ade-Hartati-Rahmat2.jpg
(Sigit Eka Yunanda/Riau online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Anggota Fraksi PAN sekaligus komisi V DPRD Riau, Ade Hartati Rahmat mendukung vaksinasi Covid-19 yang akan dilakukan mulai pekan depan.

 

Langkah ini dipandang perlu untuk pengendalian pandemi Covid-19 yang belum menunjukkan tren penurunan memasuki tahun 2021 ini. 

 

 

 

"Kita mendukung upaya pemerintah dalam hal program vaksinasi sebagai upaya pengendalian mewabahnya covid-19," ujar Ade, Kamis 7 Januari 2021. 

 

Program vaksinasi gelombang pertama ini akan digunakan sebanyak 20 ribu dosis vaksin. Vaksinasi akan difokuskan kepada tenaga kesehatan dan sejumlah tokoh publik. 

 

Ade mengingatkan agar vaksinasi prosedur dan persyaratan vaksinasi dilakukan secara ketat termasuk izin Badan Pengawas Obat dab Makanan (BPOM) dan melewati uji klinis. 

 

"Penggunaan vaksin tentu harus mengacu pada persyaratan yg ada, terutama dalam hal izin BPOM dan hasil uji klinis nya," tegas Ade. 

 

Kepastian izin BPOM dan Uji Klinis ini disebut Ade harus disiapkan benar-benar oleh pemerintah sehingga tidak ada hal-hal buruk yang terjadi sehingga masyarakat merasa aman dan yakin terhadap proses vaksinasi. 

 

 

"Kami berharap kesiapan pemerintah dalam hal memastikan bahwa vaksin tsb telah melalui uji klinis dan izin dari BPOM," tutup Ade.