Ada Lubang Menganga di Tengah Jalan, Trus Sawit Terperosok

truk-terperosok2.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU-Akibat akses jalan rusak, sebuah mobil truk pengangkut sawit terbalik di Kecamatan Basira, Kabupaten Rokan Hilir, Riau, Jumat, 8 Januari 2021.

Akses jalan yang tidak mendukung serta kurangnya perhatian pemerintah setempat di Kabupaten Rokan Hilir, sejumlah truk pengangkut kelapa sawit dan minyak kerap terguling.

Terlihat sebuah truk milik petani pengangkut sawit terbalik ketika melintas dijalan yang cukup kecil sehingga menjatuhkan seluruh muatan sawit. 

Warga yang melihat kejadian kemudian menolong sopir truk untuk keluar dari dalam mobil.

Seorang pelaku usaha kelapa sawit di Kecamatan Basira, Bakrie, menurutnya, ada pihak tidak bertanggungjawab yang membuat akses jalan di desa tersebut rusak, sehingga menyulitkan truk pengangkut sawit dan truk tangki untuk melintas.

“Akibat terputusnya akses jalan utama desa, jalur perekonomian warga yang mayoritasnya petani kelapa sawit terganggu,” terang Bakrie.

Selanjutnya, para petani dan pengusaha sawit meminta kepada Pemkab Rokan Hilir untuk secepatnya memebenahi infrastruktur jalan, karena merupakan jalan utama untuk jalur perekonomian warga mengangkut hasil perkebunan kelapa sawit.