BMKG: Hujan Guyur Riau Siang dan Malam

hujan19.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU – Badan Meterologi Krimatologi dan Geofisika (BMKG) Riau mengeluarkan peringatan waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang.

Dirilis dalam website resmi bmkg.go.id, beberapa Kabupaten yang akan hujan di sore atau malam hari nanti adalah Kabupaten Indragiri Hilir, Kabupaten Siak, Kabupaten Bengkalis, Kabupaten Meranti, dan Kabupaten Rokan Hulu.

Untuk Bagan Siapiapi, akan terjadi hujan petir di siang hari, di malam hari berawan, dan dini hari kabut. Bangkinang, siang harinya hujan ringan, malam dan dini hari berawan. Bengkalis, siang ini akan hujan ringan, sedangkan malam dan dini hari akan hujan petir.

“Untuk Dumai, siang ini dan malam nanti akan hujan ringan, sedangkan dini hari akan berawan,” tulis website resmi BMKG yang diakses RIAUONLINE.CO.ID, Minggu, 3 Januari 2021.

Selain itu, Pangkalan Kerinci disiang ini akan berawan, malam hari akan hujan ringan, dan dini hari akan kabut. Pasir Pengarain, siang, malam, dan dini hari akan berawan. Untuk Pekanbaru sendiri, siang ini akan hujan ringan, dimalam hari berawan, dan dini hari akan kabut.

Rengat siang ini akan hujan ringan dan nanti malam akan berawan. Selat Panjang, siang ini berawan, nanti malam hujan ringan, sedangkan dini hari akan hujan petir. Sedangkan Siak, siang, malam, dan dini hari ini akan hujan ringan.

“Teluk Kuantan sendiri, siang ini akan hujan ringan. Malam dan dini hari berawan. Sedangkan Tembilahan, siang ini hujan petir dan malam hujan ringan,” tulisnya.

Suhu udara Riau hari ini, berada diangka 23.0 – 32.0 derajat celcius dengan kelembapan udara 60 – 98 %. Sementara itu, arah angin berhembus ke Barat Laut – Timur Laut dengan kecepatan 05 – 27 km/jam. Untuk prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar di 0.5 – 1.25 meter.