Alhamdulillah, Istri Gubernur Syamsuar Sembuh dari Covid-19

Syamsuar-dan-istri.jpg
(facebook Syamsuar)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir membenarkan kesembuhan Istri Gubernur Misnarni Syamsuar sembuh dari terinfeksi virus Covid-19.

 

Ia bersyukur atas kesembuhan Ibu Gubernur Riau, Misnarni Syamsuar.

 

"Alhamdulillah," kata Mimi Yuliani Nazir, Kamis, 18 Desember 2020.

 

 

 

Mimi melanjutkan kesembuhan Ibu Gubernur diketahui usai melakukan test swab 

 

"Hasil test swab Ibu Gub sudah negatif," pungkasnya.

 

Berikut ini sekilas kronologis, Istri Gubernur Riau, Misnarni Syamsuar terkonfirmasi positif Covid-19 pada Minggu, 29 November 2020. Setelah melakukan swab test pada Sabtu, 28 November 2020.

 

Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Riau, Misnarni Syamsuar sempat menjalani isolasi secara mandiri di kediaman rumah dinas.

 

Tiga hari berselang, pada Selasa, 1 Desember 2020, giliran Gubernur Riau Syamsuar yang terkonfirmasi positif Covid-19. 

 

Gejala awal yang dirasakan yaitu Gubernur Riau Syamsuar mengalami kondisi tidak enak badan.

 

Gubernur Syamsuar dan Istri akhirnya diputuskan melakukan perawatan intensif di rumah sakit swasta, pada Selasa, 1 Desember 2020 tepat pukul 13.00 WIB. Keduanya dirawat di ruangan yang sama.

 

Mendapatkan perawatan kurang lebih 11 hari di rumah sakit swasta, Gubernur Syamsuar meminta untuk dipindahkan perawatan ke RSUD Arifin Achmad, pada Jumat, 11 Desember 2020.

 

 

Belasan tim dokter dilibatkan untuk merawat dan memantau kondisi kesehatan Gubernur Syamsuar beserta Istri Misnarni Syamsuar.