Kalah di Pilkada, Indra Gunawan Eet dan Asri Auzar Santai

indra-auzar.jpg
(sigit)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Tiga mantan pimpinan DPRD Riau merelakan Kursi pimpinan anggota Dewan untuk ikut serta di Pilkada serentak 2020. Hasilnya, Wakil Ketua asal PDIP, Zukri Misran berhasil menang di Pelalawan Sementara dua lainnya kurang beruntung.

Sang Ketua asal Partai Golkar Indra Gunawan Eet kalah di kampung halamannya Bengkalis. Pun demikian dengan Wakil Ketua asal Demokrat Asri Auzar yang tumbang di Rokan Hilir.

Hari ini, usai menghadiri pelantikan pengganti keduanya di Sidang Paripurna, mereka berkelakar terkait kegagalan mereka memenangkan konstetasi di Pilkada.

Sembari bersenda gurau dan tertawa, mereka berbagi cerita tentang Pilkada yang sudah mereka jalani. Tak ada raut sedih dan kesal di wajah keduanya.

Dua tokoh asal Riau Pesisir ini memilih menanggapi kekalahan tersebut dengan candaan. Terlihat mereka sudah move on dari kegagalan tersebut.

"Senior saya ini, Beliau ini kan udah jatuh bangun dua kali kalah, saya kan baru sekali. Semoga kedepannya jangan sampai kalah lagi," kelakar Engah Eet yang disambut gelak tawa keduanya.

Kekalahan ini disebut keduanya wajar dalam perpolitikan, yang terpenting ada pelajaran yang dapat diambil.

" Dalam proses politik kita harus tahu (merasakan kegagalan) Kemenangan itu datangnya dari kekalahan. Kekalahan itu kemenangan yang tertunda," ujar Eet.

Keduanya menyebut akan tetap fokus berkarir di politik terkhusus di partai masing-masing yang akan berjuang untuk membesarkan partainya menuju Pilpres dan Pileg 2024.

Indra Gunawan Eet diketahui saat ini menjabat sebagai sekretaris DPD I Golkar Riau sementara Asri Auzar merupakan ketua DPD Demokrat Riau.