Kuansing Punya Bupati Baru, Mursini Keok, Cuma Menang di 2 Kecamatan

Andi-Putra4.jpg
(Robi Susanto/Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Lewat perhitungan resmi KPU di web pilkada2020.kpu.go.id kemenangan Andi Putra-Suhardiman Ambi di Kuansing hampir bisa dipastikan. Hal ini karena proses hitung di kabupaten tersebut sudah mencapai 90 persen. 

 

Dalam situs tersebut diketahui perhitungan suara di Kabupaten Kuantan Singingi sudah hampir diselesaikan di seluruh wilayah. Hanya wilayah Singingi Hilir dan Logas Tanah Darat yang belum menyelesaikan perhitungan. Progres total menunjukkan proses hitung mencapai 96,21 persen. 

 

 

 

Pasangan Andi Putra-Suhardiman diketahui menguasai setidaknya 11 dari 15 wilayah Termasuk Singingi Hilir dan Logas Tanah Darat. Total suara yang didapat oleh Paslon ini adalah 68787 atau 44,7 persen

 

Sementara Bupati Incumbent, Mursini dan wakilnya, Indra Putra hanya menang di dua wilayah yakni Kuantan Mudik dan Gunung Toar. Total suara yang didapat Paslon ini adalah 36.119 atau 23,5 persen. 

 

Hal yang sama juga terjadi pada wakil bupati Incumbent, Halim dan Komperensi yang hanya unggul di dua wilayah yakni Singingi dan dan Singingi Hilir. Secara keseluruhan Paslon ini meraih 49.040 atau 31,9 persen. 

 

Dengan keunggulan 13,8 persen ini tentu suara Andi Putra- Suhardiman Ambi tidak akan bisa terkejar lagi dengan suara yang belum terhitung yang hanya menyisakan 4,78 persen.

 

 

Dengan hal ini, Andi Putra dan Suhardiman tinggal menunggu penetapan berjenjang dalam pleno terbuka KPU.