Tantangan Pilkada Serentak Riau, TPS Rawan Banjir hingga Klaster Baru

TPS-kebanjiran2.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU-Jelang pelaksanaan Pilkada serentak, Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution, menyebut ada sejumlah Tempat Pemungutan Suara rawan tergenang banjir.

Ketemu setelah selesai menggelar rapat pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 di Balai Serindit, Gedung Daerah Provinsi Riau, Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution, menjelaskan, ada beberapa tempat yang rawan terkena banjir dan sejumlah logistik pemilu hingga saat ini belum sampai di lokasi.

“Ada beberapa TPS berpotensi ada genangan air karena berada di kawasan rawan banjir, kemudian ada beberapa logistik belum sampai ke tempat,” terang Edy Natar,  Selasa, 8 Desember 2020.

Edy Natar, menambahkan, untuk keamanan wilayah yang melaksanakan Pilkada di Provinsi Riau, secara keseluruhan sudah kondusif.

“Secara keseluruhan cukup kondusif, tidak ada yang menonjol antara daerah lainnya yang tingkat kerawanannya, jadi tidak ada yang mengkhawatirkan,” ujar Edy.

Wakil Gubernur Riau, selanjutnya, mengimbau, agar dalam pelaksanaan pilkada nanti untuk menghindari kerumunan masyarakat agar tidak menciptakan klaster baru.

Diketahui, ada Sembilan kabupaten dan kota di Provinsi Riau yang melaksanakan pemilihan kepala daerah secara serentak, yakni, Kabupaten Pelalawan, Indragiri Hulu, Siak, Rokan Hulu, Rokan Hilir, Bengkalis, Kepulauan Meranti, Kuantan Singingi, dan Kota Dumai.