Ditunda, Pelantikan Pimpinan DPRD Dilakukan Pekan Depan

Hardianto11.jpg
(Sigit Eka Yunanda/Riau online)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Proses pelantikan pimpinan DPRD Riau yang sebelumnya disebutkan akan dilaksanakan dalam pekan ini urung dilaksanakan.

 

Dua pimpinan yakni Ketua DPRD asal fraksi Golkar, Yulisman dan Wakil Ketua asal fraksi Demokrat, Agung Nugroho tidak kunjung dilantik. 

 

 

 

Wakil Ketua DPRD Riau dan satu-satunya pimpinan DPRD Riau, Hardianto menyebut pelantikan baru akan dilakukan pekan depan.

 

"Pokoknya, sementara bocorannya insyaallah Senin depan tanggal 14 Desember 2020. Tapi makin cepat makin bagus," jelas Hardianto selepas Paripurna Senin, 7 Desember 2020. 

 

Anggota fraksi Gerindra ini berharap agar pelantikan segera dilaksanakan sehingga ia tidak sendiri lagi memimpin DPRD Riau.

 

"Mudah-mudahan tak meleset lagi pelantikan itu, sama-sama Riau sudah memiliki ketua DPRD baru," ujarnya.

 

Terkait SK Kemendagri pengangkatan dua pimpinan DPRD tersebut, Hardianto menyebut sudah rampung dan tinggal melakukan prosesi sumpah jabatan saja. 

 

"SK sudah kita terima, tinggal prosesi sumpah jabatan," ujar Hardianto. 

 

Hingga saat ini, kursi yang benar-benar belum terisi adalah posisi wakil ketua asal fraksi PDIP. Hardianto menyebut hingga kini belum terdapat surat masuk terkait penunjukkan wakil ketua tersebut. 

 

 

Diketahui, nama Syafaruddin Poti sudah dikirimkan ke DPP PDIP sebagai calon tunggal Wakil Ketua DPRD Riau menggantikan Zukri Misran yang turun di Pilkada Pelalawan.