Jelang Pemungutan Suara, Ini Pesan Wakapolda Riau

dekl.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Suhu politik jelang pemungutan dan perhitungan hasil suara tanggal 9 Desember nanti mulai memanas, ini jelas berbeda dari hari-hari sebelumnya.

Wakil Kepala Polda (Wakapolda) Riau, Brigjen Pol Tabana Bangun mengimbau kepada seluruh warga Riau untuk tetap menciptakan suasana sejuk dan damai dalam menjalankan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) nanti.

Selanjutnya, jangan sampai ada yang menggunakan cara-cara licik dan melanggar pada pemilihan Pilkada seperti "Politik Money" dan sebagainya.

"jika ada pelanggaran pada Pemilihan Kepala Daerah mari sama-sama kita lawan," ucap Tabana B kepada RIAUONLINE.CO.ID dalam rilisnya, Minggu, 22 November 2020.

Jenderal Bintang satu ini juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk melawan segala bentuk jenis pelanggaran dalam Pilkada Serentak 2020.

"Kita semua wajib melawan segala bentuk pelanggaran yang ada jika terjadi dalam pemilihan kepala daerah nanti," pungkasnya.

Sebelumnya, Organisasi Masyarakat dan Organisasi Pemuda menggelar kegiatan Deklarasi "Anti Money Politik" yang dilakukan di Balai Seminar Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Sabtu, 21 November 2020.

Deklarasi dibacakan dan ditandatangani oleh Ketua Bawaslu Riau, Rusidi Rusdan, Wakapolda Riau, Brigjen Pol Tabana Bangun dan Forkopimda Riau.

Deklarasi ini menandai meningkatnya Partisipasi masyarakat terhadap Pengawasan Pilkada di Provinsi Riau