Menteri Siti Nurbaya Serahkan Bantuan Truk dan Motor Pengangkut Sampah

menteri-lhk.jpg
(sigit)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya Bakar menyampaikan apresiasi kepada jajaran Pemerintah Daerah, TNI, POLRI, Kelompok Tani Hutan (KTH), LSM,Penyuluh Kehutanan Swadaya Masyarakat (PKSM), dan seluruh lapisan masyarakat atas kontribusinya dalam peningkatan kualitas lingkungan hidup Provinsi Riau.

"Terimakasih atas komitmen dan kerjasama yang baik dalam upaya peningkatan kualitas lingkungan hidup dan kesejahteraan masyarakat," ujar Siti Nurbaya pada Pembukaan Kebun Bibit Desa di Desa Muktisari, Tapung, Kampar Jumat 13 November 2020.

Minimnya karhutla di Riau sepanjang 2020, Kebun Bibit Desa mendukung ketahanan pangan dalam konsep Food estate, serta pembangunan beriringan dengan pemulihan lingkungan disebutnya sebagai prestasi Riau dalam peningkatan kualitas lingkungan hidup.

Sebagai bentuk apresiasi kepada pihak-pihak yang telah memberikan kontribusi positif dalam pembangunan bidang lingkungan hidup dan kehutanan di Provinsi Riau ini Menteri LHK juga menyerahkan bantuan untuk menyokong kinerja pemerintah dan masyarakat.

4 unit truk pengangkut sampah dan 25 unit motor truk pengangkut sampah didistribusikan kepada Pemerintah Kabupaten Kampar, Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu, Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi, POLDA Riau, KOREM 031 Wira Bima, Banser NU Riau dan DAOPS Manggala Agni.

Selain itu, akan diberikan bantuan Pengembangan Perhutanan Sosial Nasional (Bang Pesona) kepada 12 Kelompok Tani Masyarakat.

Siti Nurbaya berharap Bantuan ini bermanfaat bagi peningkatan kualitas hidup masyarakat dan lingkungan.

"Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi peningkatan kualitas lingkungan hidup dan kesejahteraan masyarakat. Saya mengajak kita semua untuk senantiasa menjaga dan melestarikan lingkungan, dan tetap bersemangat membangun hutan agar lestari demi kesejahteraan masyarakat," ujar Siti Nurbaya.