Masyarakat Sambut Baik, Pengurus Masyumi Kabupaten/Kota Segera Dibentuk

Wan-Abu-Bakar2.jpg
(Sigit Eka Yunanda/Riau online)

RIAUONLINE, PEKANBARU-Inisiator Masyumi Riau, Wan Abu Bakar menyebut Masyumi akan segera membentuk kepengurusan partai Masyumi di tingkat kabupaten/kota. 

"Kita Panitia Persiapan Pembentukan Partai Masyumi di Provinsi akan segera membentuk di Kabupaten Kota kemudian membentuk di majelis syuro" ujarnya kepada awak media via sambungan telepon Minggu, 9 November 2020. 

 

Pembentukan kembali Masyumi ini disebut Wan Abu Bakar disambut baik oleh masyarakat. Kehadiran para ulama di persiapan pembentukan partai Masyumi ini mempengaruhi positif citra partai Masyumi. 

 

 

 

"Saya yakin Masyumi ini mendapat sambutan. Karena kita didukung ulama, ulama ini kan punya akar"

 

Selain itu sambutan baik ini juga disebabkan banyak masyarakat menilai partai politik berbasis Islam saat ini belum mengakomodir kebutuhan umat. 

 

Ia menyebut, Masyumi sebagai partai lama memang benar-benar berbasis ideologi tidak seperti partai sekarang. 

 

"Tidak ada partai nasionalis ataupun Islam saat ini yang berbasis ideologi. Semua transaksional, semua pragmatis. Saat ini tidak ada alternatif lain makanya kita bentuk partai yang di konsen berdasarkan ideologi islam" jelasnya. 

 

Ia menyebut kondisi perpolitikan Indonesia saat ini membuat para politisi Islam ikut terjebak ke dalam pola-pola ragmatis. 

 

"Pada hari ini sistem yang membuat mereka lumpuh, orientasi partai saat ini hanya jabatan saja, bagi-bagi kursi, bagi-bagi jabatan"

 

 

Terkait kemungkinan adanya perebutan suara dengan partai-partai Islam lain ia menyebut hal tersebut sebagai hal yang biasa. 

 

"Tidak masalah silahkan, nanti titik temunya di Pemilu" tutupnya.