Ribuan Orang "Kepung" Mal MPP Bikin KTP, Kadisdukcapil Bilang Begini

Irma-Novrita2.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU- Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pekanbaru, Irma Novrita melakukan evaluasi terhadap teknis layanan pada akhir pekan. Mereka berencana tetap membuka layanan di hari libur.

 

Irma menyebut pihaknya sedang mengatur kembali jadwal layanan saat akhir pekan. Mereka akan mengatur jadwal usai melakukan evaluasi.

 

 

 

"Kita ingin bisa dipersiapkan secara matang, kita juga antisipasi hal-hal di luar dugaan," terangnya, Senin 9 November 2020.

 

Dirinya memaparkan bahwa kejadian pada Sabtu kemarin di luar perkiraan. Pihaknya sudah membatasi jumlah masyarakat yang bisa mengakses layanan.

 

Selain itu, layanan fokus pada perekaman KTP elektronik dan penggantian KTP rusak atau hilang.

 

Sedangkan masyarakat yang datang ada yang ingin mengurus dokumen catatan sipil lainnya.

 

"Kami sudah sampaikan hanya untuk layanan rekam dan penggantian KTP, sedangkan layanan lain di hari kerja," ujarnya.

 

Sebelumnya diberitakan, kemarin lusa,  Kantor Disdukcapil Kota Pekanbaru diserbu warga. Ribuan warga datang untuk mendapatkan pelayanan administrasi di sana.

 

Dinas membuka layanan pada akhir pekan bagi perekaman KTP elektronik hingga penggantian KTP rusak dan hilang. Akibatnya ribuan masyarakat pun mendatangi komplek perkantoran tersebut.

 

 

Warga mengaku dapat info dari sosial media. Mereka ingin mendapatkan pelayanan rekam KTP langsung jadi pada akhir pekan. Kondisi tersebut menimbulkan antrian yang mebludak hingga gerbang komplek perkantoran.