Masih Ada Perbedaan Persepsi, Syamsuar Ubah Strategi Penanganan Covid-19

Syamsuar29.jpg
(WAYAN SEPIYANA/Riau online)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Ketua Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Riau, Syamsuar mengatakan, sekarang penangan pencegahan Corona mulai dari Hulu.

 

Apalagi dengan masih adanya perbedaan persepsi di masyarakat terkait virus Corona.

 

"Kita sekarang penangananya di Hulu," kata Gubernur Riau Syamsuar, Senin, 19 Oktober 2020, saat memberikan sambutan penyerahan masker di Gedung Daerah Balai Serindit. 

 

 

 

Ia menjelaskan, maksudnya memang mulai dari upaya pencegahan yang diperbanyak.

 

"Sekaligus juga memberikan edukasi kepada masyarakat kita, agar dia tahu tentang bahaya Covid-19, juga tahu terjadi adanya OTG," ujar Ketua DPD I Partai Golkar Riau.

 

Menurutnya, sekarang masih ada beda-beda persepsi. Saat turun ke Kota Pekanbaru, kemudian turun ke Rohul, sepertinya ada pembeda persepsi dengan adanya perubahan revisi V dari Permenkes.

 

"Padahal Permenkes revisi V ini semua juga dasarnya jelas," ucapnya.

 

Pihaknya mengingatkan, apa yang mengenai sekarang dilaksanakan dari Hulu, ini maka sekarang diharapkan agar jangan sudah terjadi Covid-19, nanti positif baru sibuk.

 

"Tidak akan cukup nanti fasilitas kesehatan yang kita siapkan, tak akan cukup tenaga medis kita yang menangani," imbuhnya.

 

 

Jadi, itu makanya harus di Hulu.

 

"Ini juga sesuai dengan arahan Pak Luhut, pad waktu rapat terbatas bersama delapan provinsi yang besar berkenaan dengan positif Covid-19," pungkasnya.