Selain 4 M, Tim Satgas Covid-19 Rohul Ajak Terapkan 7 T dan 3 B, Apa Itu?

Yusmar.jpg
(Rokanhulukab.go.id)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Kepala Dinas (Kadis) Kominfo Rokan Hulu (Rohul), Yusmar, sebagai Anggota Bidang Komunikasi Publik Satgas Covid-19, menghimbau masyarakat agar semakin disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19, yaitu 4 M.

 Tim satgas juga mengajak seluruh masyarakat Rohul untuk melaksanakan 7 T dan 3 B.

 

"Tim satgas meminta kepada masyarakat tidak panik, tetap tegakkan disiplin pelaksanaan protokol kesehatan dengan 4 M," kata Yusmar, dilansir RIAUONLINE dari Rokanhulukab.go.id, pada Senin, 19 Oktober 2020.

 

 

 

Ia melanjutkan, yaitu memakai masker bila keluar rumah dan tempat kerja, menghindari kontak fisik, menjaga jarak (Physical Distancing), mencuci tangan air mengalir/pakai sabun dan menghindari kerumunan.

 

Selain itu, Tim Satgas juga menghimbau warga untuk menerapkan 7 T, yaitu tetap waspada dan hati-hati, tidak perlu berlebihan, tetap dirumah jika tidak ada keperluan penting dan mendesak.

 

Tetap menjaga pola hidup bersih dan sehat, tetap menjaga makanan sehat, tetap berolahraga dan istirahat yang cukup, dan tetap menjaga daya tahan tubuh.

 

Kemudian, Tim Satgas juga mengajak masyarakat untuk menerapkan, 3 B, yaitu berikan dukunan moral untuk pasien terkonfirmasi, suspek dan tenaga medis. Bila meraskan gejala periksakan diri ke fasilitas pelayanan kesehatan, dan berdoa kepada tuhan yang maha esa Allah SWT.

 

 

 

"Semoga kita semua mendapatkan perlindungan dan dijauhkan dari Pandemi Covid-19,” pungkasnya.