Besok Dini Hari, Pengelola Tol Permai Gelar Operasi Mengantuk, Apa Maksudnya?

Tol-Permai6.jpg
(Riau online via Indrayana)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Branch Manager Tol Pekanbaru-Dumai (Permai) Indrajana mengatakan, akan menggelar operasi microsleep (mengantuk) di Tol Permai, pada Selasa, 20 Oktober 2020. 

 

Tujuan operasi mengantuk ini sebagai upaya dalam mencegah terjadinya kecelakaan lalulintas di Tol Permai.

 

"Rencana di pagi hari jam 2 - 5 pagi hari, dimana ini jam-jam driver (pengemudi) mengantuk," kata Indrajana, Minggu, 18 Oktober 2020, kepada RIAUONLINE melalui pesan singkat WhatsApp.

 

 

 

Pihaknya menyarankan, agar driver beristirahat sejenak di rest area, sehingga dapat menghilangkan rasa kantuk, serta akan dilakukan pengecekan kesehatan gratis.

 

"Pelayanan kesehatan ada di Rest Area KM 45 A dan KM 65 B. Kami akan sediakan minuman kopi dan kue. Jika sudah sehat kembali fisiknya dapat melanjutkan perjalanan," ujarnya.

 

Operasi microsleep ini juga akan melibatkan pihak-pihak terkait.

 

"Masih kita bicarakan, hari ini (Senin), pihak-pihak yang akan dilibatkan," pungkasnya.

 

Seperti diketahui, pihak pengelola Tol Permai, PT Hutama Karya juga telah melaksanakan layanan pengecekan Kesehatan gratis, dari tanggal Sabtu, 17 Oktober 2020, sampai seminggu kedepan.

 

Dengan adanya pelayanan dan operasi mengantuk di Tol Permai dapat mencegah terjadinya Lakalantas di sepanjang tol.

 

 

Sampai saat ini sudah terjadi empat kali Lakalantas di Tol Permai, dan mengakibatkan dua korban meninggal dunia di KM 27+600 Jalur Ambon, Kamis, 15 Oktober 2020.