Nasib Liga 1 dan Liga 2 Ditentukan Hari Ini

pelatih-psps.jpg
(Lukman)

Laporan: LUKMAN PRAYITNO

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Setelah tidak mendapatkan izin keramaian dari Polri beberapa waktu lalu, hingga kini belum ada kepastian kapan pelaksanaan kompetisi Liga 1 dan 2 bakal digelar. Meskipun beberapa waktu lalu, PSSI mengatakan penyelenggaraan kompetisi tersebut ditunda hingga November.

Terkait nasib dua kompetisi tertinggi sepakbola Indonesia tersebut, Media Officer PSPS Riau, Muhammad Teza Taufik mengaku saat ini nasib Liga 1 dan Liga 2 ditentukan melalui Extraordinary Club Meeting yang digelar di Yogyakarta hari ini, Selasa 13 Oktober 2020. Pertemuan tersebut diikuti oleh seluruh klub perwakilan liga 1 dan Liga 2.

"Hari ini digelar Extraordinary Club Meeting di Yogyakarta. Pertemuan ini diikuti oleh seluruh manajer/perwakilan klub dan juga PT Liga Indonesia Baru selaku operator dan PSSI," ungkap Teza.

Dikatakannya, kelanjutan nasib kompetisi Liga 1 dan Liga 2 memang baru diketahui usai pertemuan tersebut. Sehingga Iapun berharap keputusan yang dihasilkan dalam pertemuan ini tidak merugikan insan sepak bola.

"Mudah-mudahan hasil pertemuannya merupakan jawaban terbaik untuk kelangsungan sepak bola. Apalagi sebelum PSSI dan PT LIB juga telah menyusun protokol kompetisi yang ketat tanpa penonton. Sehingga tidak ada alasan lagi untuk meniadakan kompetisi," harapnya.

Apalagi, jelas Teza, kompetisi Liga tingkat dunia tetap berlangsung ditengah pandemi. Namun dengan menerapkan protokol kesehatan agar bisa mencegah penularan Covid-19.