Ubah Masalah Jadi Peluang, Bikin Perusahaan Startup Sangat Menjanjikan

Startup2.jpg
(Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Perusahaan Startup adalah sebuah perusahaan yang masih dalam tahap merintis.

Menurut Furqan, founder (pendiri) sebuah perusahaan Startup di Pekanbaru, peluang perusahaan Startup di Pekanbaru sangat besar karena masih banyak masalah yang harus ditemukan solusi efektifnya.

"Perusahaan Startup pada dasarnya adalah perusahaan yang mencari solusi dari suatu permasalahan, jadi masalah merupakan peluang bagi kita," ungkap Furqan pada acara ROLCAST. Senin, 12 Oktober 2020.

Dasar pembelajaran di dunia Startup minimal ada 3 komponen yaitu Hacker sebagai pemrograman, Hipster sebagai pendisain dan Hastler sebagai pemiliki ide bisnis.

Modal yang dibutuhkan untuk membangun perusahan Startup bisa dengan Rp 0, asalkan memiliki 3 komponen tersebut.

Sedangkan, akta pendirian dan administrasinya bisa menyusul.

Furqan dan enam temannya akhirnya mendirikan komunitas Startup Pekanbaru sebagai wadah pengusaha startup untuk berbagi ilmu dan jaringan kerjasama agar prusahan yang dirintis dapat berkembang.

Selain itu, komunitas ini dimaksudkan untuk menarik perhatian investor agar dapat berinvestasi karena kesulitan startup yang berada di Pekanbaru yaitu minimnya investor.

Furqan bercita-cita ingin mengadakan acara untuk mengumpulkan semua perusahaan startup di Pekanbaru dan mengundang para investor.