Dibutuhkan 182 Orang, Pemko Baru Rekrut 64 Tenaga Kontrak Penanggulangan Covid-19

Dr-Zaini-Rizaly.jpg
(Riau Online)

Laporan: Laras Olivia

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Usai melaksanakan seleksi tes secara online, 64 peserta dinyatakan lulus Seleksi Penerimaan Rekrutmen Tenaga Kontrak Dalam Penanggulangan Kasus Covid-19 di lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru 2020.

Mereka sudah menjalani proses seleksi secara online, Rabu 30 September 2020. Data dari Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, total peserta yang tercatat ikut seleksi mencapai 155 orang. 91 orang dinyatakan tidak lulus.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Zaini Rizaldy mengatakan, tenaga kontrak yang dibutuhkan mencapai 182 orang. Ia belum memastikan ada pengisian lanjutan untuk mengisi formasi yang belum terisi.

"Kita paling banyak butuh tenaga perawat. Tahap awal ini mereka bertugas selama tiga bulan," ujarnya, Kamis 1 Oktober 2020.

Zaini menyebut seleksi ini berkerjasama dengan BKPSDM Kota Pekanbaru. Peserta sudah melewati tahap seleksi administrasi dan seleksi kompetensi.

Dilanjutkannya, penempatan tenaga kontrak ini sesuai kebutuhan penanganan Covid-19. Mereka bisa bertugas di RSD Madani, Rumah Sehat Rusunawa Rejosari dan diperbantukan ke dinas kesehatan serta puskesmas.

Proses penempatannya usai menjalani tahap pelatihan. Mereka bakal mendapat surat tugas sesuai formasinya.

"Sebelum bertugas mereka menjalani pelatihan dulu, agar bisa paham akan bahaya Covid-19 saat mengabaikan protokol kesehatan," terangnya.

Zaini menyebut pihaknya tidak menampik bakal merekrut tenaga tambahan saat pandemi masih belum berakhir.

"Kalau pandemi belum berakhir, ya kita bakal rekrut lagi," imbuhnya.

Honor bagi tenaga kesehatan nantinya bersumber dari Biaya Tidak Terduga (BTT) Kota Pekanbaru.