Berikut Hasil Seleksi Rekrutmen Tenaga Kontrak Penanggulangan Covid-19 Di Pekanbaru

rs-madani.jpg
(olivia)

Laporan: Laras Olivia

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pemerintah Pekanbaru melalui Dinas Kesehatan mengumumkan hasil akhir seleksi rekrutmen tenaga kontrak dalam penanggulangan kasus Covid-19 di lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru Tahun Anggaran 2020.

Hasil seleksi itu disebutkan dalam Surat Nomor 440 / DINKES - Umum / 402 / 2020. Ada 155 total peserta yang ikut seleksi. Mereka sudah mengikuti seleksi secara online, Rabu 30 September 2020.

Dari hasil ujian seleksi, ada 64 peserta yang dinyatakan lulus. Sementara itu, 91 orang dinyatakan tidak lulus.

Rincian peserta yang lulus, ada 3 dokter umum, 7 perawat, 1 apoteker, 3 asisten apoteker, 4 kesehatan masyarakat, 4 ATLM, 2 radiografer, 3 nutrisionis, 2 petugas loundry, 1 petugas CSSD, 14 petugas kebersihan, 4 petugas keamanan, 7 supir ambulance, 1 teknisi bangunan, 1 teknisi genset, dan 10 tenaga administrasi.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru menyampaikan dalam surat, peserta dinyatakan lulus dalam seleksi adalah peserta yang memiliki peringkat terbaik sesuai formasi yang telah ditetapkan, berdasarkan hasil Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) dan Tes Kompetensi Bidang (TKB).

Perserta yang lulus kemudian mengikuti pembekalan dan menyerahkan dokumen administrasi yang dilampirkan saat pendaftaran online.

Mereka hadir dan menyerahkan dokumen di Rumah Sakit Daerah Kota Pekanbaru, Jalan Garuda Sakti KM 2 Pekanbaru.

"Bagi yang tidak menyerahkan dokumen, pada hari ini maka dianggap gugur," ujar Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Zaini Rizaldy, Kamis 1 Oktober 2020.

Dalam surat pernyataan berbunyi, peserta bersedia ditempatkan di RSD Madani Kota Pekanbaru atau Rumah Sehat Rusunawa Rejosari.

Mereka bersedia menajdi tenaga relawan kesehatan, tenaga penunjang kesehatan dan tenaga penunjang lainnya penanganan Covid-19 dan tidak akan mengundurkan diri selama masa kontrak penugasan.