Satu Hari, 6 Ribu Kendaraan Lintasi Tol Pekanbaru - Dumai

macet-tol.jpg
(IG@kabarpekanbaru)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Hari kedua dioperasikan, Minggu 27 September 2020, Tol Pekanbaru - Dumai dipadati ratusan kendaraan. Antrean kendaraan tampak mengular panjang di depan gerbang pintu masuk tol Pekanbaru, di Muara Fajar Rumbai dan di pintu keluar gerbang tol Dumai.

"Kondisi saat ini ramai lancar, tadi memang sempat terjadi antrean panjang di gate Pekanbaru dan keluar gate Dumai," kata Branch Manager Tol Pekanbaru - Dumai, AA.G. Indrayana, Minggu 27 September 2020.

Indrayana mengungkapkan, pada hari pertama dioperasikan, Sabtu 26 September 2020 kemarin, tercatat ada 6.647 kendaraan yang melintasi tol sepanjang 131 kilometer ini.


Sedangkan untuk data kendaraan yang melintas dihari kedua, pihak pengelola belum merilis datanya. Namun pihak pengelola tol memprediksi terjadi peningkatan jumlah kendaraan yang melintasi tol Jika dibandingkan hari pertama.

Kalau kita lihat di lapangan sepertinya hari ini agak rame," kata Indra.

Pasca diresmikan presiden Jokowi secara virtual, Jumat (25/9/2020), tol Pekanbaru langsung dibuka untuk umum selama 24 jam. Untuk tahap awal ini masyarakat bebas melewati jalur tersebut, namun tetap menggunakan kartu e-money walaupun masih gratis sampai saat ini.

"Kita operasional full 24 jam. Cukup antusias masyarakat dan ramai memang, tapi masih tetap lancar," katanya. (*)