Delapan Bangunan Rumah dan Warung di Kelurahan Air Jamban Terbakar

kebakaran.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, BENGKALIS - Delapan petak bangunan permanen yang berada di Kelurahan Air Jamban Kecamatan Mandau terbakar. Si jago merah melumat bangunan satu unit warung, satu rumah induk dan enam rumah petak yang dikontrakkan, sekitar pukul 09.57 WIB, Senin 14 September 2020 pagi.

Kebakaran sempat membuat warga sekitar panik dan melakukan pemadaman secara gotong royong. Kepanikan warga bertambah saat api semakin membesar, namun tim regu pemadam kebakaran belum juga datang.

Hal ini diungkap salah satu warga setempat bernama Riko. Menurut dia, sebelum tim regu pemadam kebakaran datang, warga melakukan pemadaman dengan meminta air kepada warga lain yang tinggal sekitar bangunan terbakar tersebut.


Setelah upaya pemadaman dilakukan gotong royong oleh warga, akhirnya tiga unit mobil pemadam dari CPI datang memadamkan. Api berhasil dipadamkan menjelang pukul 12.00 WIB dibantu petugas Damkar dan Kepolisian.

Kapolsek Mandau Kompol Arvin Hariyadi saat di konfirmasi membenarkan kejadian tersebut, pihaknya menurunkan anggotanya membantu upaya pemadaman di lapangan.

"Kejadian tadi kita terima informasi sekitar jam sembilan pagi tadi. Saat ini petugas kita masih membantu pendinginan ada lima personil kita turunkan membantu pemadaman," terangnya.

Kapolsek memastikan, dalam kebakaran terjadi tidak ada korban jiwa dan hanya mengalami kerugian materil. Petugas sedang melakukan penghitungan kerugian materil yang dialami pemilik bangunan dan menyelidiki penyebab kebakaran.