108 Anak Ikut Khitanan Massal Polres Bengkalis

sunat-masal.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, BENGKALIS - Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-65 Polisi Lalu Lintas (Polantas) tahun 2020, Kepolisian Resor (Polres) Bengkalis menggelar khitanan atau sunatan massal sekitar 108 orang anak.

Sunatan Massal itu di pusatkan di Aula Serba Guna Mapolres, Jalan Pertanian, kegiatan ini bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bengkalis, Rabu 9 September 2020.

Pelaksana Harian (Plh) Bupati Bengkalis Bustami HY yang hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan, Baznas yang diberi tugas untuk mensejahterakan kehidupan umat, perlu mendapat perhatian lebih dari semua kalangan, lebih-lebih lagi tentang penguatan instansi tersebut.

"Pemerintah, menyambut baik serta mendukung dengan diselenggarakannya kegiatan ini. Terima kasih kepada Baznas dan Kapolres Bengkalis beserta jajarannya yang telah menginisiasi serta melaksanakan kegiatan sosial ini. Sebagai bentuk komitmen dalam menyampaikan syiar dakwah serta pengabdian wujud kepedulian kepada umat muslim Bengkalis,"ujar Bustami.

Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan mengatakan, kegiatan khitan massal ini bersamaan dalam rangka HUT Polantas tahun ini dan rencananya puncaknya akan dilaksanakan pada 22 September 2020.

"Untuk melakukan perbaikan fasilitas mungkin masih belum sempurna. Ini juga merupakan bagian dari pada kita untuk membina kemitraan dengan masyarakat bagaimana mempersiapkan kondisi masyarakat agar lebih mencintai kepolisian," ucap Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan.

Ketua Baznas Bengkalis H. Ali Ambar menyebutkan, bidang kesehatan selalu berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes), kemudian termasuk program Dakwah Khitan Massal Anak Dhuafa di Kabupaten Bengkalis.

"Dan rencana kegiatan khitan massal ini dilaksanakan di empat kecamatan Kecamatan Bengkalis, Siakkecil, Rupat dan Pinggir,"ujarnya.