SKB Tetap Sesuai Jadwal Walau Terjadi Lonjakan Kasus Covid -19 di Pekanbaru

azwan.jpg
(olivia)

Laporan: Laras Olivia

RIAUONLINE, PEKANBARU - Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS 2019 di Pemerintah Kota Pekanbaru tetap berjalan sesuai jadwal meski saat ini penyebaran Covid-19 di Kota Pekanbaru mengalami lonjakan.

SKB rencananya berlangsung pada 9 September 2020 dan 10 September 2020 di SKA Co Ex, Kota Pekanbaru. Apalagi penyelenggaraannya sudah mendapat rekomendasi dari Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru.

"Tetap digelar karena tim gugus tugas sudah memberi rekomendasi untuk penyelenggaraan SKB," terang Asisten I Bidang Pemerintahan Sekretariat Daerah Kota Pekanbaru, Azwan kepada Riau Online, Minggu (6/9).

Menurutnya, SKB tetap berlanjut karena penyelenggaraanya sudah terjadwal. Ia juga menegaskan bahwa penyelenggaraan SKB mengikuti protokol kesehataan mencegah Covid-19.

"Ada pembatasan jumlah peserta pada tiap SKB. Tim berupaya meminimalisir resiko penyebaran Covid-19 saat SKB," ungkapnya.

Petugas nantinya menyemprot ruang ujian dengan disinfektan. Ia menyebut di lokasi juga tersedia fasilitas mendukung protokol kesehatan.

Peserta SKB pun menjalani pemeriksaan suhu tubuh sebelum masuk. Mereka juga harus menjaga jarak antrian.

Peserta yang suhu tubuhnya hampir 38 derajat celsius nanti bakal ikut ujian di tempat terpisah. Ada ruangan khusus untuk mereka menjalani SKB.

Para peserta yang ikut SKB nantinya wajib mengenakan masker dan face shield. Mereka pun dianjurkan jalani isolasi mandiri 14 hari sebelum pelaksanaan SKB.

Peserta diimbau tidak mampir ke tempat lain sebelum jalani SKB. Mereka harus datang tepat waktu yakni 120 menit sebelum SKB.

Mereka juga harus menjaga kebersihan dan punya alat tulis sendiri. Para peserta juga tidak boleh memakai perhiasan atau barang berharga.

Para peserta nantinya harus duduk di tempat yang disediakan. Mereka harus menjaga ketenangan selama ujian berlangsung.

Total ada 936 peserta yang mengikuti SKB CPNS 2019 di Pemerintah Kota Pekanbaru. Peserta yang ikut ujian di SKA Co Ex mencapai 872 orang.

Ada juga yang ikut di luar daerah Kota Pekanbaru. Jumlahnya mencapai 64 orang.