Indra Gunawan-Samda Ajak Masyarakat Makan Bersama Sebelum Daftar ke KPU

eet-samda.jpg
(andrias)

Laporan: ANDRIAS

RIAU ONLINE, BENGKALIS - Sebelum melakukan pendaftaran di KPU Bengkalis, pasangan Indra Gunawan Eet-Syamsu Dalimunte atau disingkat ESA menggelar deklarasi dan makan bersama dengan masyarakat Bengkalis di kediamannya Jalan Kelapa Pati Tengah-Bengkalis, Minggu 6 September 2020.

Deklarasi majunya Indra Gunawan Eet merupakan anak watan Pulau Bengkalis inipun dipadati masyarakat. Simpatisan berdatangan harus mengikuti protokeler kesehatan.

Di acara itu, banyak tokoh-tokoh lintas suku masyarakat Bengkalis yang hadir, semua berbaur jadi satu meski tetap menjaga jarak.

Indra Gunawan dalam sambutannya menyampaikan sejarah untuk memutuskan untuk maju. Bahkan beberapa tokoh mempertanyakan, karena ia orang pertama dari Bekalis menjadi Ketua DPRD.

"Sekali lagi saya mengatakan. Saya ingin mengabdi dan berbakti untuk Bengkalis. Caranya maju jadi Bupati agar Bengkalis maju," jelasnya.

Ia bersama Samda juga mendeklarasikan memajukan pendidikan, kesehatan, petani dan nelayan.

"Optimis akan mengembalikan geliat Bengkalis untuk maju," jelasnya.

Dari sekian banyak tokoh yang hadir, di antaranya adalah Reza Fahlevi yang merupakan mantan wakil Bupati Kabupaten Bengkalis dan Mantan Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis.

Dalam kata sambutannya, Reza menceritakan secara singkat sejarah hidup Eet yang menurutnya melalui dari bawah. Dari seorang anak muda degil yang pandai main gitar dan atlit tarung derajat sampai merangkak naik karirnya hingga sampai sekarang.

Untuk itu menurutnya, Eet tahu apa yang ada di lingkungan sekelilingnya karena memang lahir dari masyarakat bawah dan asli dari Pulau Bengkalis.

"Box! Ini lah dia budak asli Bengkalis yang kenyang minum air payau."

"Dia tahu keadaan masyarakat kampung yang ada di Bengkalis. Apalagi dia didampingi seorang ahli perkebunan dan pertanian yakni Syamsu Dalimunte, Inshaallah bisa membawa masyarakat Kabupaten Bengkalis ke tingkat lebih baik,: ujar Reza.

Untuk itu, Riza mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis agar memilih pasangan ESA. Karena ia yakin pasangan ini yang bisa membawa perubahan baik di Kabupaten Bengkalis.