Bandara SSK II Pekanbaru Belum Buka Penerbangan Internasional

bandara.jpg
(madi)

Laporan: RAHMADI DWI

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Dimasa Pandemi Covid-19, Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru belum membuka penerbangan untuk jalur internasional, Sabtu, 4 September 2020.

Executive General Manager PT. Angkasa Pura II, Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru, Yogi Prastyo mengatakan, pihaknya siap layani penerbangan internasional maupun domestik dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Terkait penerbangan internasional pihak PT. Angkasa Pura II sudah melakukan koordinasi dengan Gubernur dan Forkopimda.

"Secara umum, kita siap dan mampu melayani perjalanan internasional," Kata Executive General Manager PT. Angkasa Pura II, Yogi Prastyo.

Yogi Prastyo menambahkan, setelah dilakukan komunikasi dengan perusahaan penerbangan, sampai saat ini, belum ada rencana untuk membuka penerbangan internasional.

"Kami sudah berkordinasi dengan pihak airlines, memang belum ada rencana membuka penerbangan internasional," Ucap Yogi Prastyo.

Perlu diketahui, dalam kondisi normal, setiap hari di Bandara SSK II Pekanbaru ada perjalanan internasional, namun, selama pandemi Covid-19, seluruh penerbangan internasional ditutup, demi menghindari penyebaran Covid-19.

"Jika penerbangan internasional sudah dibuka kami pastinya mematuhi peraturan yang sudah ditetapkan kantor pusat, dengan tetap memperhatikan fasilitas dan opersional mengikuti protokol kesehatan," Tutupnya.