Lagi, Dua Anggota DPRD Riau dan ASN Positif Covid-19

DPRD-Riau5.jpg
(Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Anggota DPRD Riau terpapar Covid-19 terus bertambah. Kabar terbaru ada dua anggota DPRD Riau dinyatakan positif Covid-19. Masing-masing berinisial A dan M. Kedua anggota DPRD Riau dinyatakan positif Covid-19 tersebut saat ini sudah diisolasi dan dirawat di rumah sakit.

"Iya, kami dapat kabar memang ada dua orang rekan kita anggota DPRD Riau yang terkena Covid-19," kata Anggota Komisi V DPRD Riau, Kasir, Kamis 3 September 2020.

Pihak sekretariat langsung melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan Kantor DPRD Riau. Di antaranya dengan melakukan penyemprotan disinfektan dan melakukan swab massal kepada seluruh Anggota DPRD Riau dan pegawai yang bekerja di lingkungan DPRD Riau.

"Semua anggota DPRD Riau hari ini dites swab. Supaya kita bisa memetakan siapa saja yang terkena," katanya.

Tidak hanya dua anggota DPRD Riau saja yang diketahui terpapar Covid-19, namun ada dua pegawai di lingkungan DPRD Riau juga diketahui positif Covid-19. Keduanya berstatus sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di Sekretariat DPRD Riau.

Sekretaris DPRD Riau, Muflihun mengatakan, saat ini juga ada dua orang ASN Setwan yang terjangkit covid-19 dan saat ini sedang isolasi mandiri.

"Sampai hari ini ASN DPRD yang positif Covid-19 ada dua orang. Berinisial R dan A. Untuk ASN inisial A ini sudah berumur, jadi jarang ke kantor karena kondisi Kesehatanya juga tidak seperti biasa lagi. Kalau si R itu dilakukan swab saat HUT Riau kemarin. Setelah diswab, ternyata hasil swab reaktif dan kita langsung meminta yang bersangkutan istirahat di rumah saja, jangan masuk kantor dulu," kata Uun sapaan akrab Muflihun. (*)