Belajar ke Humas KONI Riau, KONI Kuantan Singingi Perbaiki Manajemen Kehumasan

koni-riau.jpg
(Lukman)

Laporan: LUKMAN PRAYITNO

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Rombongan bidang Kehumasan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kuantan Singingi melakukan studi banding ke Humas KONI Riau, Rabu (2/8/2020) siang. KONI Kuansing yang bakal menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi 2021 tersebut tengah mendalami manajemen tugas pokok dan fungsi Humas KONI Riau.

Sehingga nantinya bisa diterapkan di KONI Kuantan Singingi. Hal ini diungkapkan Ketua KONI Kuansing, Aries Susanto melalui Bendahara Umum, Muhammad Yasin kepada awak media. Menurutnya dari pertemuan tersebut banyak hal yang bisa diambil untuk membenahi kinerja kehumasan di KONI Kuansing.

"Kami berkonsultasi dengan Humas KONI Riau tentang tupoksi dari kehumasan KONI. Sehingga bisa memperbaiki kinerja Humas KONI Kuansing kedepannya. Apalagi banyak hal yang belum kami ketahui selama ini," ujar Yasin.

Ada beberapa hal menurut Yasin mesti segera diterapkan untuk menyongsong Porprov 2021 Kuantan Singingi. Terutama membuat media center yang lengkap dengan fasilitas pendukung.

Sementara itu, Humas KONI Riau, H Deni Kurnia mengatakan hampir semua Humas KONI di daerah sering terkendali dalam melaksanakan kegiatan. Terutama tersangkut masalah pendanaan untuk melakukan kegiatan.

"Tidak hanya Kuansing saja, ada juga beberapa Humas KONI yang kami beri masukan. Terutama menyangkut apa saja kegiatan humas yang berkaitan dengan pendanaan," ujar Deni.

Untuk itu Deni berencana mengadakan pertemuan dengan bidang humas KONI se Riau. Sehingga bisa disamakan persepsi dan visi kehumasan.