Esok, Jenri Dilantik Jabat Asisten 1 Setdaprov Riau Gantikan Ahmad Syah

Kepala-BKD-Provinsi-Riau-Ikhwan-Ridwan.jpg
(Azhar Saputra)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Terhitung 1 September 2020 besok, Ahmad Syah Harrofie resmi memasuki masa pensiun. Dengan masuknya masa pensiun Ahmad Syah, maka jabata Asisten I Setdaprov Riau akan diserahkan ke pejabat yang baru, yakni Jenri Salmon Ginting.

Jenri merupakan salah satu pejabat yang lolos seleksi terbuka pengisian jabatan eselon II di lingkungan Pemprov Riau. Jenri sebelumnya pernah menjabat sebagai kepala Satpol PP Kabupaten Siak.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan, Senin 31 Agustus 2020 mengatakan, pelantikan Jenri Salmon Ginting sebagai Asisten I Setdaprov Riau dijadwalkan akan dilaksanakan Selasa 1 September 2020 dipimpin oleh Gubernur Riau dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

"Pelantikan Asisten I Setdaprov Riau di Gedung Daerah Pekanbaru, jam 08.00 WIB. Langsung pak Gubernur yang lantik," kata Ikhwan.

Dengan pensiunnya Ahmad Syah ini ternyata buka hanya jabatan Asisten I saja yang dilepaskan, namun untuk jabatan Plt Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Riau juga dipastikan kosong. Sebab selain menjabat sebagai asisten I, Ahmad Syah juga merangkap sebagai Plt Kepala Dishub Riau.

"Untuk Plt Dishub belum ada arahan pimpinan. Mungkin nanti sore, atau sekalian besok diumumkan," katanya. (*)