Kabaharkam Komjen Agus Kunjungi Polda Riau, Ini yang Dilakukannya!

Kabaharkam2.jpg
(Riau Online)

Laporan: RAHMADI DWI

RIAU ONLINE, PEKANBARU- Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri beserta rombongan, mengunjungi posko relawan karhutla dan Covid-19 di Purna MTQ, Jalan Jendral Sudirman, Pekanbaru, Selasa, 25 Agustus 2020.

Kabaharkam Polri, Komjem Pol Agus Andrianto, didampingi Kapolda Riau, Irjen Pol Agus Imam Efendi serta Gubernur Riau, Syamasuar, memantau posko relawan karhutla dan covid-19 guna melihat kesiapsiagaan anggota dalam menangani kebakaran hutan dan lahan serta pencegahan penyebaran Covid-19 di Riau.

Gelar pasukan kali ini diikuti TNI, Polri, BPBD, Manggala Agni, Relawan, dan Mahasiswa.


"Penangangan covid 19 maupun pemulihan ekonomi di Riau terganggu karena kejadian kebakaran hutan dan lahan," ucap Kabaharkam Polri, Komjen Pol Agus Andrianto.

Komjen Agus menambahkan, gelar pasukan ini dilaksanakan untuk melihat kesiapan relawan dan satuan tugas (satgas) dalam percepatan penanganan kebakaran hutan dan lahan maupun penangangan Covid-19.

Menanggapi percepatan penanganan Covid-19, Kabaharkam Polri menjelaskan telah dilakukan uji coba vaksin Covid-19 terhadap 1600 relawan dan diharapkan enam bulan dari sekarang vaksin Covid-19 sudah bisa disebarkan bagi rakyat indonesia.

Selanjutnya, Kabaharkam melepas rombongan bantuan kemanusian bagi warga terdampak karhutla dan Covid-19 di Riau.