Usai PKB Cabut Dukungan, PAN Solid Usung Kasmarni-Bagus

Kasmarni-didukung-PAN.jpg
(istimewa)

Laporan: ANDRIAS

RIAU ONLINE, BENGKALIS - Ketua DPD Partai Amanah Nasional (PAN) Kabupaten Bengkalis, Syaukani Al Karim angkat bicara terkait PKB mengalihkan dukungan Kasmarni - Bagus Santoso di Pilkada Bengkalis 2020.

Menurut Syaukani, berpindahnya dukungan PKB ke Iyet Bustami tidak bisa dihalangi.

"Kita tentu tidak berhak untuk ikut campur dalam hal dukungan PKB ke Kaderismanto dan Sri Barat (Iyeth Bustami) karena setiap partai memiliki mekanisme tersendiri," kata Syaukani dihubungi RIAUONLINE.CO.ID, Minggu 17 Agustus 2020.

Menurut Syaukani, dinamika dalam politik, apalagi pilkada, adalah sesuatu yang biasa, makanya sebagai kader partai, selalu siap dengan segala situasi.

"Kita menghormati keputusan PKB, atau partai apapun juga terhadap sikap politik yang mereka ambil dalam kontestasi pemilukada Bengkalis," ulasnya.

Syaukan memastikan, dengan beralih dukungan PKB tersebut tidak akan berpengaruh solidaritas partai pengusung Kasmarni-Bagus Santoso.

"PAN, sejauh ini, masih tetap mendukung pasangan Kasmarni-Bagus Santoso, dan kita sudah menginstruksikan kepada kader partai untuk bergerak memenangkan pasangan tersebut," pungkasnya.