Gubri Lantik 204 Pejabat Eselon IV, 120 Diantaranya Promosi

pelantikan.jpg
(lukman)

Laporan: LUKMAN PRAYITNO

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Sebanyak 204 pejabat dilantik Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi secara virtual di Gedung Daerah Pekanbaru, Jumat (7/8/2020) siang. Dari 204 pejabat tersebut, sebanyak 120 diantaranya merupakan promosi jabatan.

Sedangkan sebanyak 79 jabatan merupakan rotasi jabatan dan sisanya 5 pejabat merupakan pengukuhan. Hal ini dilakukan karena ada perubahan nomenklatur, sehingga jabatannya disesuaikan.

Berbeda dengan pelantikan sebelumnya, kali ini pelantikan para pejabat eselon IV justru dilakukan secara virtual dengan hanya diwakili 10 pejabat secara langsung. Hal ini dilakukan karena aula Bank Riau Kepri yang dipergunakan sebelumnya saat ini masih belum bisa dioperasikan.

"Hari ini pelantikan dilakukan secara virtual, karena ruangan yang cukup luas yaitu di aula BRK sedang ditutup karena Covid-19. Namun pelantikan secara virtual ini diperbolehkan sesuai aturan," ujar Gubri Syamsuar usai melantik para pejabat eselon IV.

Disisi lain, berbeda dengan pelantikan sebelumnya yang menggunakan jas lengkap. Kali ini para peserta yang dilantik dan Gubri Syamsuar justru menggunakan pakaian melayu. Menurut Syamsuar hal ini dilakukan agar tidak terlalu repot mengganti pakaian.

"Inikan memang tengah memakai pakaian melayu dalam rangka HUT Provinsi Riau. Kalau ditukar lagi tentu repot, jadi sekalian saja pelantikan dilakukan dengan menggunakan pakaian melayu," jelasnya.