Hasil Tracing Kontak MR, Satgas Covid-19 Temukan 4 Kasus Positif

mimi-kadinkes.jpg
(Lukman)

Laporan: LUKMAN PRAYITNO

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Penularan kasus terkonfirmasi positif covid-19 dari pasien ke-428 tuan MR (46) warga Pelalawan ternyata belum berhenti. Setelah sebelumnya ditemukan tujuh pasien terkonfirmasi karena memiliki kontak dengan MR. Kali ini kembali ditemukan empat kasus terkonfirmasi positif covid-19.

Berdasarkan hasil tracing yang dilakukan satgas covid-19 Pelalawan, empat kasus terkonfirmasi positif covid-19 tersebut, semuanya memiliki kontak erat dengan pasien ke-428 tuan MR. Hingga saat ini sudah ada 11 kasus terkonfirmasi positif covid-19 karena memiliki kontak erat dengan MR.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir kepada Riau Online, Kamis (6/8/2020) sore. Dikatakannnya, empat pasien warga Pelalawan yang terkonfirmasi positif memang memiliki kontak erat dengan tuan MR.

"Ada empat kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Pelalawan. Yaitu pasien ke-616 tuan A (47), tuan EA (44), tuan F (54) dan tuan J (42). Keempat pasien ini memiliki kontak erat dari kasus terkonfirmasi ke-428 tuan MR," ungkap Mimi.

Saat ini keempat pasien terkonfirmasi positif covid-19 tersebut sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Pelalawan. Namun Satgas Covid-19 masih terus melakukan tracing terhadap orang yang memiliki kontak dengan MR maupun kontak dengan pasien setelahnya.

Sebelumnya pada Senin (3/8/2020) lalu, Satgas Covid-19 Riau merilis 9 kasus terkonfirmasi positif covid-19. Bahkan 7 pasien diantaranya diketahui tertular karena memiliki kontak erat dengan pasien ke-428 tuan MR.

Ketujuh pasien yang memiliki kontak erat dengan MR tersebut yaitu tuan B (31) warga Pelalawan. Kemudian batita perempuan usai 2,5 tahun inisial Is.

"Selanjutnya nyonya J (53), tuan MS (23), nyonya R (40), nyonya WNR (18) dan tuan ZH (30). Semuanya diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru," ungkap Mimi saat itu.