Bila Mau Anak Selamat, Sekolah Diimbau Tak Tak Gelar Belajar Tatap Muka

Belajar-tatap-muka2.jpg
(istimewa)

Laporan LUKMAN PRAYITNO

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Riau tidak memberikan rekomendasi untuk menjalankan sekolah langsung tatap muka.

Pasalnya kondisi pandemi covid-19 sama sekali belum mereda. Sehingga jika dipaksakan, sangat berbahaya bagi masyarakat terutama siswa yang belajar di sekolah.

Hal ini disampaikan juru bicara Satgas Covid-19 Riau, dr Indra Yovi Sp.P(K), Kamis 6 Agustus 2020.

Dikatakannnya, saat ini kasus penyebaran covid-19 di Riau masih mengalami peningkatan. Sehingga belum bisa dilaksanakan sekolah tatap muka.

“Tidak ada rekomendasi atau solusi untuk sekolah tatap muka. Saat ini kasus positif Covid-19 masih meningkat dan terus terjadi penambahan kasus. Jadi tidak ada rekomendasi untuk sekolah tatap muka,” ujar dr Indra Yovi.

Terkait adanya beberapa sekolah terutama sekolah swasta yang menggelar belajar tatap muka.

Mulai dari menggelar kegiatan belajar sistem shift dengan membagi siswa hingga mengajar langsung ke rumah, Indra Yovi mengaku tidak bisa menjawabnya. Pasalnya kebijakan ada pada daerah.

"Namun jika ingin memberikan keselamatan kepada keluarga dan anak, lebih baik tidak ada tatap muka. Kalau ada yang membuat silahkan tanya ke pemerintah kabupaten/kotanya, itu kebijakan masing-masing. Tetapi kami sebagai dokter tidak merekomendasikan,” tambah Yopi.