Kejutan di Pilkada Bengkalis, PDIP Beri Sinyal Dukung Kaderismanto-Iyet Bustami

Kaderismanto-bersama-Iyet-Bustami.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, BENGKALIS - Jelang tahapan pendaftaran bacalon bupati dan wakil bupati bengkalis dimulai 4 September 2020 mendatang, PDI Perjuangan Kabupaten Bengkalis memberi kejutan.

Pasalnya, Partai besutan Megawati Soekarno putri itu, digadang gadang mengusung kader terbaiknya di Kabupaten Bengkalis, Kaderismanto maju Pilkada Bengkalis 2020, akan berpasangan dengan Iyet Bustami pelantun lagu Laksamana Raja di Laut.

Dukungan Partai moncong putih di Negeri Junjungan kepada pasangan Kaderismanto dan Iyet Bustami maju di Pilkada bengkalis itupun diamini oleh Ketua DPC PDI P Kabupaten Bengkalis, Rahmad S.I.Kom.

"Insya Allah, pasangan tepat dan kita tunggu aja waktunya," kata Rahmad S.I.Kom di hubungi RIAUONLINE.CO.ID, Sabtu 1 Agustus 2020.

Meski surat keputusan (SK) DPP PDI Perjuangan belum terbit, namun Rahmad S.I.Kom menjelaskan bahwa sinyal dukungan telah diberikan

Oleh karena itu, Ketua DPC PDI P Bengkalis ini menegaskan, apapun instruksi DPP PDI Perjuangan siap dilaksanakan oleh seluruh kader.

"Kita di PDI Perjuangan, apapun perintah partai wajib kita laksanakan," tegasnya.

Sementara, Wakil DPRD Kabupaten Bengkalis,  Kaderismanto tidak menampik mendapat dukungan dari partainya maju di Pilkada Bengkalis berpasangan dengan Iyet Bustami. Menurutnya, sosok Iyet Bustami sudah sangat familiar di tengah masyarakat Kabupaten Bengkalis, Riau.

"Alhamdulillah, beliau (iyet bustami,red) menyambut baik dan kami akan maju bersama di pilkada bengkalis," kata Kaderismanto.

Terkait partai koalisi pengusung, Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Provinsi Riau, masih enggan menyebutkan dan meminta kepada masyarakat untuk bersabar.

"Insya Allah dalam waktu dekat ini akan ada kejutan," pungkasnya.