Jenazah Khaidir T Ditemukan, Diduga Sakit Kambuh dan Terjatuh ke Sungai

Khaidir-T3.jpg
(istimewa)
LAPORAN : RISKI APDALLI
  
RIAU ONLINE, PANGKALAN KERINCI-Setelah sempat hilang, keberadaan Khaidir T akhirnya ditemukan.
Namun naas Khaidir ditemuan dalam keadaan meninggal.
 
Jasad almarhum Khaidir T, (61), warga Desa Kuala Terusan, Kacamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Riau, yang berprofesi sebagai nelayan ditemukan tidak jauh dari lokasi perahu yang dipakai korban.
 
Nelayan paruh baya, ini ditemukan sekira pukul 14.00 WIB dalam kondisi meninggal dunia, diketahui almarhum sudah mempunyai riwayat penyakit.
 
Diduga saat sedang beraktivitas, penyakit korban kambuh.
 
"Sekira pukul 14.40 Wib, korban telah berhasil ditemukan di dalam sungai tidak jauh dari tempat ditemukan perahu miliknya dengan kondisi tubuh masih dalam keadaan utuh," ungkap Kapolsek Pangkalan Kerinci, AKP Novaldi, S.sos, M.Si, Rabu 29 Juli 2020 sore.
 
Dari penyakit yang dideritanya tersebut, katanya, pihak kepolisian menduga, terjatuh atau tenggelamnya korban sehingga hilang di Sungai Kampar tersebut. 
 
Khaidir T2
 
KTP Khaidir
 
Berkat kerja sama masyarakat dan tim dari pemerintah yang di pimpin oleh Kapolsek Pangkalan Kerinci AKP Novaldi didampingi Kasat Pol PP Pelalawan H. Abu Bakar, Kasat Pol Airud Polres Pelalawan IPTU Roni Risuansah, S, Camat Pangkalan Kerinci Dodi Aa Saputra, BPBD, Damkar Pol PP, serta Bhabinkamtibmas, Bhabinsa warga Desa Kuala Terusan, alhasil, tambahnya korban dapat ditemukan.
 
"Diduga korban meninggal akibat penyakit yang dideritanya sehingga terjatuh ke sungai," jelas Kapolsek Novaldi.
 
Setelah korban di temukan, langsung diserahkan ke pihak keluarga korban. Dan saat ini korban telah dimakamkan di tempat pemakaman umum (TPU) setempat.
 
"Setelah ditemukan korban langsung dibawa kerumahnya Desa Kuala Terusan untuk lakukan pemakaman di TPU Desa Kuala Terusan," tandasnya, kepada RiauOnline.co.id